Sulbar

Aplikasi PASARTA , bantu UMKM Kab Mateng Sulbar

Mateng.Sulbar.Beritanasional.id –Melihat peluang besar dari perkembangan Teknologi dan Informasi saat ini Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) kembangkan aplikasi “Pasarta”. Aplikasi ini untuk membantu dalam pemasaran sebuah produk melalui media sosial bagi pelaku UKM/UMKM di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sekkab Mateng, H. Askary Anwar, menuturkan sudah saatnya pelaku UKM/UMKM melakukan inovasi dan terobosan dalam melakukan pemasaran sebuah produk. Teknologi Informasi merupakan akses yang bisa dimanfaatkan untuk pemasaran produk tersebut.

“Saat ini pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah telah menyiapkan sebuah Aplikasi yamg saat ini masih dalam tahap pembenahan, yang dapat memudahkan kinerja pelaku UKM atau UMKM serta masyarakat,” tutur Askary dalam rapat dengan kepala OPD terkait di ruang rapat Sekkab Mateng, Selasa (19/5/2020).

Lanjut disampaikan Sekkab, sekarang lebih mudah, usaha bisa dilakukan di rumah masing-masing dan produk bisa dipasarkan melalui media sosial atau sarana lainnya, yang berkaitan dengan teknologi dan informasi.

Dijelaskannya, saat ini banyak masyarakat yang ingin mendapatkan produk dalam waktu cepat dan mudah. Sehingga pengiriman produk pun bisa dilakukan dengan jasa pengirim produk. “Intinya sudah lebih mudah,” ujarnya.

Ditemui usai rapat, Askary membenarkan bahwa saat ini Pemkab Mateng telah membuat Aplikasi “Pasarta” yang saat ini masih dalam tahap pembenahan.

“Ini dapat di akses dan di download melalui Play Store. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada UKM/UMKM khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah dalam promosi produknya. Dan rencananya akan dilaunching setelah hari raya idul fitri 1441 H tahun 2020,” ujarnya singkat. (SN/one)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close