ACEH

Apresiasi Langkah Pemda Galus Dalam Brantas Penyebaran Corona, PMGI Minta Berberapa Poin ini Diperhatikan

BeritaNasional.ID-Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia (PMGI) menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah penghentian penyebaran Virus Covid 19 yang dilakukan Pemda Gayo Lues, Provinsi Aceh, dengan memberlakukan berbagai aturan, salah satunya mengimbau mahasiswa untuk tidak kembali atau dilakukan karantina ketat dalam beberapa waktu, jika kembali ke Kabupaten Gayo Lues.

“Kita sangat mengafresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pemda Gayo Lues,” kata Ricky Alhuda salah satu ketua Paguyuban Banda Aceh, HIPEMAGAS, Jum’at (27/03/2020).

Namun dalam menjalankan himbauan yang ada, dia meminta beberapa hal yang harus diperhatikan Pemda Gayo Lues, salah satunya bantuan untuk mahasiswa di luar daerah.

Ricky juga menyampaikan bantuan yang diksud berupa kebutuhan pokok, Anti Septik, Vitamin, Hand Sanitizer, serta kebutuhan lain yang dirasa diperlukan.

Dia juga menyampaikan, harapan ini disampaikan setelah Pemda setempat menyampaikan himbauan untuk sementara tidak kembali ke Gayo Lues, demikian juga himbauan kepada masyarakat Gayo Lues untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu.

“Bagaimana mungkin orang tua kami dapat memenuhi kebutuhan kami dinegeri perantauan ini, sementara mereka juga dihimbau berdiam di rumah” ucapnya.

Saat ini, tambah Ricky, tim-tim mahasiswa sudah standbay di tempat-tempat mereka kuliah, dalam pencegahan Virus Corona, baik di Banda Aceh, Medan, Jakarta, Malang, Padang, dan Bandung.

“Teman-teman mahasiswa di Gayo Lues juga menyampaikan kesiapan dan mendukung langkah yang dilakukan pemerintah,” ucapya.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button