Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Aripin Menangi Pilkades Kaligung Rogojampi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Drs. Aripin (52), berhasil memenangi Pilkades Kaligung, Kecamatan Rogojampi yang digelar pada Rabu (8/11/17). Ia mengantongi suara total 2691 menggungguli empat lawan-lawannya. Pilkades ini merupakan salah satu dari perhelatan serentak bersama 51 desa di Banyuwangi.

Pelaksanaan Pilkades di Kaligung diikuti Muslam, S.Pd (64), Ir. Yusuf Putranto (53), Juanda (43), Muslih S.Ag (37) dan Drs Aripin (52). Ada empat TPS yang disediakan panitia masing-masing di Dusun Krajan, , Dusun Kramat Agung (2 TPS) dan Dusun Pekiwen. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh masyarakat di Desa Kaligung yang mempunyai hak suara.

Menurut ketua panitia Pilkades Drs. Ahmad Mustahid, dalam kegiatan ini semua pihak ikut mendukung dan ikut menyukseskan baik masyarakat, Pemdes, panitia, Cakades dan pendukungnya. Pencoblosan yang berlangsung kurang lebih 4 jam ini sama sekali tidak ada kendala. Penghitungan hasil Pilkades di Kaligung dimulai pujul 13.00 – 14.30 WIB.

Di tahun 2017 ini, tercatat 2897 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ikut mencoblos. Semua Cakades berkumpul di kantor desa terlihat sangat antusias. Mereka tampaj bersemangat, saling senyum, legowo, sambil melempar canda dan tawa, sehingga situasi yang awalnya diprediksi tegang malah menjadi suasana yang harmonis dan romantis.

Keamanan selama berlangsungnya Pilkades terjaga berkat partisipasi masyarakat dan tim dari Brimob yang berjumlah 31 personel dibantu 6 personel Polsek Rogojampi serta 5 orang anggota TNI AD. (Oni/Ega)

Caption : Pj. Kades Kaligung H. Shofwan dan ketua panitia Pilkades Drs. Ahmad Mustahid

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close