DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Asah Kemahiran Menembak, Kodim 0823 Situbondo Gelar Latbakjatri

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Untuk mengasah kemahiran dalam membidik sasaran tembak, Anggota Kodim 0823/Situbondo mengikuti Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2023 yang berlangsung di lapangan tembak Eks Asrama 514 Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Kamis (15/06/2023).

Keterangan yang disamapaikan Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak mengatakan bahwa, latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan. “Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim 0823 Situbondo dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit,” ujar Kasdim 0823 Situbondo Mayor Sampak saat membuka latihan menembak ini.

Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, sambung Kasdim 0823 Situbondo, harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan. “Saya berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Situbondo dalam menggunakan senjata,” pesannya.

Sebagai satuan komando kewilayahan, lanjut Kasdim 0823 Situbondo, tugas pokok Kodim 0823/Situbondo bukan hanya melaksanakan pembinaan teritorial saja. Akan tetapi juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. “Tugas kita juga membantu pemerintah,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasdim Situbondo, namun dia menegaskan bahwa latihan menembak dengan senjata ringan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button