DaerahJawa TimurPendidikanSitubondoTNI Dan Polri

Asah Kemampuan dan Ketrampilan Menembak, Kodim 0823 Situbondo Gelar Latbakjatri

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Untuk mengasah ketrampilan dan kemahiran Prajurit, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan tembak X 514 Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Selasa (29/8/2023).

Perwira Seksi Oprasi Kapten Inf Basuki Rahmad, S. Sos mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap tri wulan yang harus dilakukan oleh prajurit Kodim 0823 Situbondo.

“Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim 0823 Situbondo yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan ketrampilan prajurit dalam menggunakan senjata ringan dan terus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan,” jelas Kapten Inf Basuki Rahmad.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapten Inf Basuki Rahmad, namun dia juga menjelaskan bahwa kemampuan individu tiap-tiap prajurit dalam menggunakan senjata harus terus dilatih. “Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada prajurit saat latihan merupakan hal yang paling utama,” tegasnya.

Dengan rutinnya latihan menembak senjata ringan ini, sambung Kapten Inf Basuki Rahmad, pihaknya berharap dapat meningkatkan kemahiran dan profesionalisme anggota Kodim 0823 Situbondo dalam menembak.

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0823/Situbondo tidak hanya melaksanakan pembinaan teritorial saja. Akan tetapi, juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo,” pungkas Kapten Inf Basuki Rahmad. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button