ACEH

Asisten II: Permasalahan Kesehatan Jiwa jadi Perhatian Serius

Beritanasional.id, Gayo Lues– Bupati Gayo Lues melalui Asisten Setdakab setempat, Muhammad Noh, S.Pd, mengatakan soal kesehatan jiwa harus menjadi perhatian serius. Sebab, kesahatan jasmani dan rohani kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebut di Ungkapkan Asisten II Setdakab setempat, dalam sambutan bupati yang diwakilinya  saat membuka kegiatan Rakor Pencegahan dan Penanggulangan gangguan kesehatan jiwa yang dilaksanakan di Ofroom Setdakab Gayo Lues, Kamis (29/08/19).

“Kesehatan adalah hal yang paling mendasar bagi manusia, maka kesehatan harus menjadi perhatian serius oleh semua elemen,” kata Muhammand Noh.

Lebih lanjut, sambung Noh, hendaknya ada koordinasi antara lintas sektor dalam bernagai kegiatan yang mengarah ke sektor terdebut, sehingga dapat mencegah dan mempersiapkan penanganan apa yang diperlukan.

“Saya hatap sinergisitas dapat terjalin dalam hal pencegahan, penanganan dan penertiban mengenai kesehatan jiwa masyarakat,” harapnya.

Sementara, Kabag Kesra, Ferawati Maedar, SP. M.Si. menyampaikan, penanganan kesehatan jiwa untuk Gayo Lues belum ada wadah yang jelas. Sebab, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dalam tahun ini. Dengan tujuan mengkaji kembali mengenai cara penanganan kesehatan jiwa.

“Untuk optimalisasi peranan Pemerintah Daerah dalam penanganan kesehatan jiwa. Kami selaku penyelenggara berharap ada kesepakatan yang dapat kita lakukan dalam penanganan masalah kejiwaan,” demikian paparnya. (Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close