AsahanDaerah

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setdakab Asahan Buka Kegiatan PKM Program Study Doktor Ilmu Pertanian UMA

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Bupati Asahan berharap Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan dosen dan mahasiswa Universitas Medan Area (UMA) dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian yang merupakan salah satu indikator kinerja utama dari Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Drs. Muhilli Lubis ketika membuka secara resmi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA di Kabupaten Asahan, Jum’at (03/11/2021).

Dikatakan Muhilli, semua pihak baik itu Pemerintah daerah, masyarakat dan pihak Perguruan Tinggi dapat memperoleh data yang lengkap serta mampu menghasilkan suatu rumusan dalam memajukan Kabupaten Asahan.

Semoga para mahasiswa nantinya dapat melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, sehingga dapat memberikan manfaat yang berdayaguna dan berhasil serta dapat memberikan kontribusi dan solusi terhadap potensi yang ada di Kabupaten Asahan khususnya dalam mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, ujar Muhilli mewakili Bupati.

Sementara Ketua Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Universitas Medan Area Prof. Dr. Zulkarnain Lubis dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan. Dikatakannya tujuan pasca sarjana UMA adalah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu kami juga akan melaksanakan PKM kepada mahasiswa yang menjalani Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA. Dan ini merupakan salah satu program utama yang harus dijalani oleh setiap mahasiswa, pungkas Zulkarnain.

Diakhir kegiatan Direktur Pasca Sarjana UMA Prof. Dr. Ir. Retna Astuti MS dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menandatangani MoU sekaligus bertukaran plakat antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Universitas Medan Area.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button