AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Atlet Sidrap Wakili Indonesia Kejuaraan Dunia di Bangkok Thailand

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Patut menjadi kebanggaan tersendiri sebagai masyarakat Bumi Nene Mallomo Sidrap,  pasalnya Tiga Siswa SMA di Kab.  Sidrap ikut berlaga pada ajang bergensi di Bangkok Thailand pada tanggal,  18 September 2019 mendatang mewakili Indonesia.

Ketiga atlet kita ini yakni Andi. Syabrian,  Reski Muliadi (SMA Neg 6 Sidrap) dan Darmawan, akan Mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia ” Thailand World Footvolley Chompionship 2019 di Bangkok Thailand.

Ketua PTSI Sidrap H. Zulkili Zain dan Juga Ketua DPRD Sidrap.

Kegiatan ini berlangsung sejak 16 – 22 September 2019 di Sports Authority of Thailand, Bangkok.

Hal tersebut disampaikan Manajer Tim Indonesia Ahmad Jamalong yg juga sekjen Indonesia footvolley Association saat di konfirmasi Berita Nasional, di Jakarta,  Senin Malam, 2 September 2019 melalui Ponselnya.

Lanjut Ahmad Jamalong mengatakan ia membebarkan ketiga atlit ini berasa dari  Kabupaten Sidrap SuIawesi Selatan,  ia di tunjuk untuk mewakili Indonesia masuk group devisi 2 bersama Thailand, Malaysia, Jepang, Korea, Pakistan, New Zailand, Australia, Srilanka, India,  dan Brune.

Selain Atletnya kata Ahmad Jamalong,  juga Pelatinya berasal dari Sidrap ia adalah Syamsul (PNS Sidrap).  Berikut Susunan Tim: Manajer Tim: Ahmad Jamalong, Pelatih : Syamsul (Sidrap Sulsel), Atlet : Andi Shabrian (Sidrap Sulsel), Resky Muliadi (Sidrap Sulsek)  dan  Darmawan (Sidrap Sulsel).

Dijelaskan Ahmad Jamalong,  Kejuaraan dunia ini akan diikuti 30 Negara yang dibagi dalam 2 devisi yaitu devisi 1 dan devisi 2.

Dimana Devisi 1 All Teams TWFC 2018 terdiri 15 Tim yang di Ikuti 15 Negara dan Devisi 2  New Teans 2019 15 Tim dan di ikuti 15 Negara,  dan Indonesia berada pada nomor urut pendaftaran ke 13 sebagai peserta, ungkap Ahmad Jamalong.

Terpisah Pelatih PTSI (Persatuan Sepak Takrow Indonesia)  Syamsul mengatakan selama ini kita sudah meraih berbagai prestasi mulai dari Tingkat Kabupaten. Provinsi dan Tingkat Nasional, kita tak pernah ketinggalan sabet Juara pada setiap event yang kita ikuti.

Lanjut Syamsul menjelaskan salah satunya A.Syabrian Atlet Nasional yang telah mewakili Indonesia, 1.Asean school di Malaysia 2018 dan mendapat Medali Perak dan Perunggu, dan dan kedua baru-baru  ini mewakili Indonesia di Brunei Darussalam dan 2019 dan mendapat Perunggu.

Dikatakan Syamsul,  untuk Tingkat Nasional mewakili Sulsel, yakni Kejurnas Sulsel meraih Emas dan Perunggu, Popnas Semarang Doble event putra Meraih Emas dan masi banyak Perak yang di raih, termasuk Tingkat Sulsel Kejurda juara 1 dan Popda Juara 1  tahun 2016, dan baru baru ini Mewakili kodim Sidrap antar Korem Sidrap sebagai Juara 1.

Dan sementara  Atlet Reski Muliyadi akan mewakili Sulsel dalam ajang Popnas di Papua bulan Oktober mendatang, urai Syamsul.

Terpisah Ketua PSTI Kab. Sidrap, H.Zulkifli Zain yang juga sebagai Ketua DPRD Kab. Sidrap mengatakan rasa bangga dan haru melihat atlet Asal Sidrap ikut berlaga di Bangkok Thailand bertarap Dunia.

Lanjut Zulkifli Zain, saya sangat mengapresiasi Tim Takrow Sidrap , tentunya kami selaku Ketua PSTI Sidrap mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas prestasi yang telah di raih selama ini,  tentunya keberhasilan ini dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Sidrap,” di mata Dunia.

Tentunya sebagai Masyarakat Sidrap Khususnya dan Sulsel umumnya patut kita berbangga, dengan melalui olah raga. Sidrap di kenal di Mata Dunia. Ini merupakan penghargaan dan penghormatan yang berharga.

Ia berharap kedepan Pemerintah Daerah dan Provensi untuk memberikan penghargaan Duta Atlit untuk Dunia.

Zulkifi Zain berharap atlit kita ini dapat menjadi juara, demi untuk mengharumkan nama Indonesia dan Tanah Kelahirannya Sidrap, ini sebuah kenangan saya di akhir masa jabatan  baik sebagai Ketua PSTI maupun Sebagai Ketua DPRD Sidrap. Dan tentunya kepengurusan kedepan kita serahkan ke Pengurus kedepan.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close