AsahanDaerah

Audiensi Dengan Bupati Asahan, PT. BSRE Minta Dukungan Perpanjangan HGU

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati H. Surya BSc menyampaikan bahwa PT. BSRE (Bridgestone Sumatera Rubber Estate) dapat melakukan komunikasi dengan dinas Pertanian Kabupaten Asahan terkait mekanisme perpanjangan HGU Perkebunan Karet milik perusahaan tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc menjawab permohonan managemen PT. BSRE dalam audiensi yang berlangsung di ruang kerja Bupati, Kamis (22/07/2021).

Kemudian Bupati menyatakan bahwa selama ini PT. BSRE telah menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan dalam menjalankan aktivitasnya telah membangun hubungan kemitraan yang cukup baik pula dengan masyarakat sekitar. Dan berharap CSR yang dikeluarkan oleh PT. BSRE nantinya dapat membantu masyarakat sekitar untuk membangun jalan yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya.

Saya yakin keberadaan PT. BSRE ini memiliki manfaat yang cukup besar bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan perusahaan, ujar Bupati H. Surya BSc.

Untuk dapat diketahui dalam audiensi itu Bupati didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S. Sos, MSi bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Ir. Oktoni Eryanto, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Drs. Darwin Idris.

Sedangkan pihak Managemen PT. BSRE terdiri dari Finance Director Nobutshu Arai, General Manager Administration R. Siahaan, SR Advisor Plasma L. Sihotang, Manager Plasma M. Zulkarnaen dan Johny T.

Sebelumnya perwakilan PT. BSRE menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya H. Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan, semoga sukses membangun Kabupaten Asahan lebih maju lagi kedepannya. Dan berharap bisa mendapat bantuan dan suport dari Pemkab Asahan untuk memperpanjang HGU BSRE yang akan berakhir pada awal tahun 2023 mendatang.

Kemudian pihak managemen PT. BSRE menyampaikan bahwa perusahaannya yang bergerak di bidang usaha perkebunan karet di wilayah Kecamatan Bandar Pulau selama ini telah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dan dalam menjalankan aktivitas sehari – sehari perusahaan selalu berusaha membangun hubungan kerjasama serta membantu masyarakat sekitar dengan penyaluran CSR berupa perbaikan sarana jalan umum, bantuan berupa donasi dana untuk rumah ibadah dan masyarakat lainnya.

Saat ini perusahaan kami sedang membangun kemitraan dengan masyarakat petani karet di Asahan dan membentuk petani binaan PT. BSRE sebagai area Plasma. Kemudian kami juga membuka pintu bagi petani karet lainnya untuk bemitra dengan PT. BSRE dalam bentuk kerja sama membangun kebun karet masyarakat, ujar Finance Director Nobutshu Arai sembari.

Disebutkan PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate juga telah melakukan penanda tanganan kerja sama kemitraan dengan 2 Kelompok Tani yang berada di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan yakni Koperasi Simbur Barokah Jaya dan Kelompok Tani Sukadame seluas 76 Ha. Dalam kerja sama itu PT. BRSE memberikan bimbingan teknis berupa training dan penyuluhan kepada petani serta menyalurkan bantuan material bibit dan sarana produksi kepada Koperasi dan Kelompok masyarakat tersebut.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button