AcehDaerah

Awal Tahun Ajaran, SMPN 1 Idi Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh berhasil mewujutkan Sekolah ramah anak (SRA).

Hal tersebut sesuai harapan Pemerintah Aceh Timur untuk menuju sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Tentu, untuk mencapai sebuah keberhasilan itu tidak mudah tanpa disertai dengan semangat dan kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak.

Hal ini seperti yang telah diraih oleh Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, berhasil meraih anugerah penghargaan KLA katagori inisiator Sekolah ramah anak (SRA) tingkat Provinsi Aceh.

Kini, prestasi itu menjadi hadiah terbaik di awal tahun pembelajaran 2021-2022.

Kepala SMP Negeri 1 Idi, Hamidah Rokayana kepada BeritaNasional.ID mengatakan, perjuangan dan kerja keras keluarga besar SMPN 1 Idi ini demi mewujutkan cita cita Aceh Timur sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikjar) Aceh Timur selama ini.

“Kami menyampaikan syukur, dan berterimakasih banyak atas dukungan penuh dari Dikjar Aceh Timur sehingga cita cita ini terwujut” ungkap sapaan Rokayana, Selasa (27/07/2021).

Hamidah Rokayana, Kepala SMP Negeri 1 Idi, Dinas Pendidikan Aceh Timur. Foto/istimewa.

Selain itu, Rokayana juga menyampaikan terimakasih kepada tim dari Provinsi yang telah membina sekolahnya sehingga berhasil meraih sebagai Sekolah Ramah Anak.

“Saya sangat terharu dan penuh syukur, serta bangga terhadap keluarga besar SMP Negeri 1Idi ini, melaui semangat dan kerja keras mereka tercapailah dengan sempurna cita cita bersama ini, Alhamdulillah” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Idi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button