Jawa Tengah

Awasi Putusan Pengadilan, Hakim Pengawas dan Pengamat Kemenkumham Apresiasi Lapas Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Dalam rangka pengawasan dan pengamatan putusan pengadilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Hakim Wasmat Kemenkumham Jawa Tengah mengunjungi Lapas Kelas II B Tegal, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan diawali dengan wawancara langsung Hakim Wasmat terhadap WBP Lapas Tegal. Dalam wawancara tersebut WBP menyatakan bahwa mereka mengakui perbuatannya dan menyesalinya.

“Kami menyesal atas perbuatan yang kami lakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” ungkap salah satu warga binaan.

Mereka menyatakan bahwa putusan hakim sudah dirasa tepat dan sudah mencerminkan keadilan.

Lebih lanjut dalam pernyataannya, mereka mengatakan bahwa Lapas dipandang baik dalam hal pelayanan, fasilitas dari air, listrik dan makanan yang layak, serta mampu melaksanakan kegiatan pembinaan yang banyak memberikan manfaat dan kemajuan dalam diri WBP.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke area Bimbingan Kerja Lapas didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja. Hakim Wasmat mengamati beberapa kegiatan bimker seperti tanaman hidroponik, tata boga, perkayuan, budidaya ikan, dan sebagainya.

Dalam kunjungannya, Hakim Wasmat memberikan apresiasi terhadap Lapas karena mampu menyediakan kegiatan pembinaan dan sarana bimbingan keterampilan bagi WBP sehingga dalam menjalani putusan pidananya WBP mampu mengembangkan bakat dan kemampuannya.

“Saya sangat mengapresiasi Lapas Tegal yang bisa menjadikan Lapas bukan hanya tempat untuk menjalani hukuman tetapi warga binaan bisa mengembangkan bakat mereka,” ujar salah satu Hakim Wasmat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button