Nasional

AYS Prayogie Lantik DPD MIO Malang Raya Periode 2021-2025

BeritaNasional.ID, Surabaya – Ketua Umum DPP MIO (Media Independen Online) Indonesia AYS Prayogie melantik Pengurus DPW MIO Jawa Timur bersama dengan 23 Pengurus DPD MIO Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur Periode 2021 – 2025 di Cafe Baber Jemursari Surabaya, pada Minggu, (24/10/2021).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka MIO oleh Ketum MIO Pusat kepada Ketua MIO Jawa Timur, Suhartono, SH.

Turut hadir dari Perwakilan Polresta Surabaya, Sekjen MIO Frans Watu, Ketua Dewan Pakar Taufik Rahman., SH.,S.Sos, Dewan Pakar MIO, dan DR. Andrianto staf ahli Gubenur Jatim.

Meskipun Surabaya berstatus PPKM level 1, pelantikan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dengan membentuk satgas Covid mandiri.

Seluruh peserta yang menghadiri acara pelantikan dicek suhu tubuh, diwajibkan menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer, hingga menjaga jarak.

Dalam sambutannya, AYS Prayogie selaku Ketum MIO Indonesia mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan. Anda sudah bersumpah akan menaati peraturan pers. Jangan sampai lupa, kode etik jurnalistik.

“Saya  berharap dengan terpilihnya Ketua DPW MIO Jawa Timur semoga bisa memberikan kesejahteraan para pemilik media online yang tergabung di MIO Indonesia khususnya di Jawa Timur,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD MIO Malang Raya Agus Heriadi, mengungkapkan  MIO Malang Raya merupakan sebuah rumah yang di dalamnya terus meningkatkan edukasi kemampuan kepada semua wartawan untuk amanah dalam mengemban tugas dan bertanggungjawab.

Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,  salah satu program prioritas meningkatkan kompetensi wartawan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Bagi anggota MIO yang belum UKW, akan  segera diikutkan UKW. Untuk itu mohon dukungan dari semua unsur yang ada agar kami dapat bersinergi serta dapat menjalankan program kerja yang telah disusun.

“Pelantikan ini momentum DPD MIO Malang Raya untuk bangkit dan bersatu meningkatkan kesejahteraan dan berjuang bersama  menjadi insan pers yang profesional, dedikatif dan kreatif dengan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. DPD MIO akan terus meneguhkan komitmennya untuk berkarya dan bersinergi dengan semua pihak. Mengajak seluruh mitra kerja untuk memperkuat jalinan kerjasama yang konstruktif melalui program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Pembina DPD MIO Malang Raya, H.M. Zuhdy Achmadi menyampaikan, MIO jangan hanya dijadikan simbol saja, ia berharap  gerbong MIO Malang Raya punya program yang jelas agar tidak dianggap sebagai euforia. “Bikin program internal untuk  menyatukan visi dan misi kepada anggota MIO Malang Raya, selanjutnya lakukan audiensi dengan stakeholder yang ada di Malang Raya,”tambahnya. (Ady)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button