MetroNasionalRagam

Ayu Ting Ting di Tantang Penyanyi Muda dan Juga Berbakat di Kategori ‘Penyanyi Dangdut Wanita Paling Di Hati’ pada Anugerah Dangdut Indonesia 2022

BeritaNasional.ID — Mengusung tema ‘Colour of Dangdut’, Anugerah Dangdut Indonesia telah memasuki gelarannya yang ke-16. Bahkan, musik dangdut kini sudah diterima oleh semua kalangan dan terus mengalami perubahan mengikuti perkembangan industri musik di Indonesia.

‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB di MNCTV.

Pada kategori ‘Penyanyi Dangdut Wanita Paling Di Hati’ ini Ayu Ting Ting akan ditantang oleh para pedangdut muda dan pendatang baru. Apakah Ayu dapat memenangkan kategori ini dan berhasil menjadi pedangdut wanita paling di hati?.

Kategori ‘Penyanyi Dangdut Wanita Paling Di Hati’ berikut adalah nominasinya, penyanyi kelahiran asal Depok ini, terkenal setelah lagu “alamat palsu” miliknya viral pada tahun 2011. Ayu Ting Ting sendiri pernah burduet dengan penyanyi asal Turki dengan lagu “Apalah Cinta” hingga membuat 2 versi, versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Turki. Ayu Ting Ting sendiri pun sering mendatpkan penghargaan dari berbagai acara penghargaan diantaranya, sebagai pemenang pada tahun 2020 Ayu menyabet tiga piala kemenangan sekaligus di Anugerah Dangdut Indonesia 2020. Di ADI 2021, Ayu pun kembali membawa pulang penghargaan.

Ghea Youbi, selain terkenal jadi penyanyi dangdut, wanita kelahiran 4 April 2000 ini juga aktif sebagai Disk Jokey (DJ). Karier Ghea Youbi melesat setelah merilis lagu “Gak Ada Waktu Beib”. Di tahun 2019, Ghea berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2019 untuk lagu “Gak Ada Waktu Beib”. Kini, Ghea Youbi berhasil masuk nominasi ADI 2022 Kategori “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”.

Kemudian, GITALIA Memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengikuti ajang kontes Dangdut “Kontes Dangdut Indonesia” pada tahun 2020. Gitalia atau dikenal sebagai Gita KDI berhasil meraih juara pertama di KDI 2020. Di tahun sebelumnya, Gitalia berhasil bawa pulang penghargaan ADI 2021 sebagai “Penyanyi Pendatang Baru Paling Di Hati”. Setelah merilis lagu “Titik Terang”.

Lalu ada Happy Asmara, sebelum aktif sebagai penyanyi dangdut, wanita asal Kediri Jawa Timur ini pernah menjadi salah satu vokalis band indie asal Jawa Timur. Karier Happy Asmara melesat setelah merilis single bertajuk “Tak Ikhlasno” di tahun 2019. Tak hanya itu, lagu – lagu milik Happy Asmara pun selalu laku dipasaran hingga viral. Salah satunya seperti Wes Tatas, Tanpo Aku, Terpesona. Sederet penghargaan pun berhasil ia Raih, salah satunya seperti di ADI 2020 Kategori “Lagu Popdut terpopuler” dan di ADI 2021 kategori “Lagu Popdut Paling di Hati”.

Kemudian yang terakhir Tasya Rosmala, bakat bernyanyi perempuan kelahiran Pasuruan, 31 Maret 2003 ini ternyata sudah ada sejak masih berusia 6 tahun. Berkat cengkok vokalnya yang khas, kini Tasya Rosmala berhasil menjadi salah satu penyanyi dangdut wanita papan atas. Sederet prestasi pun berhasil Tasya raih, seperti ADI 2018 dan ADI 2019 (Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati) , ADI 2020 (Penyanyi dangdut wanita terbaik).

Follow akun TikTok dan Instagram @officialmnctv untuk mendapatkan update terbaru dan konten – konten yang menarik seputar program-program MNCTV. Seluruh program-program MNCTV bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Saksikan penghargaan ‘Anugerah Dangdut Indonesia’ akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB. hanya di MNCTV, Selalu di Hati. ((R/BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button