ACEHAcehOlahragaPendidikan

Azhar Coach Langsa Segera Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi A AFC Modul 1

beritanaaional.id | Langsa Setelah menempuh perjalanan panjangnya dalam petualangan di lapangan hijau menjadi pelatih dengan prestasi yang gemilang, akhirnya Azhar pemuda asal Kota Langsa, Aceh ini mendapat peluang emas untuk mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC Modul 1 yang akan selenggarakan di Jakarta pada 26 September-8 Oktober 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A AFC Modul 1,” Sebut Azhar dalam pesannya yang dikirim melalui pesan WhatsAppnya kepada beritanaaional.id pada Kamis (15/9/2022) malam.

Dia (Azhar) menjelaskan beberapa bulan yang lalu sudah mendapatkan beberapa tawaran dari klub Liga 2 dan Liga 3 di luar Aceh dan juga di Aceh.

“Sebelumnya tidak mengira kalau saya bakal mengambil lisensi kepelatihan A AFC dalam waktu dekat ini. Namun saya sudah memutuskan dari jauh-jauh hari mau fokus mengikuti kursus Pelatih Lisensi A AFC dalam bulan September ini, “paparnya.

Azhar mengaku apabila menangani tim, bisa tidak fokus penanganan tim tersebut. Sebab dia merupakan orang yang sangat bertanggung jawab, karena nanti ada 3 modul, katanya.

Orang yang memiliki sebutan Coach ini tetap bertekad ingin melengkapi lisensi dan berniat untuk belajar mendalami ilmu sepakbola yang terus berkembang sekarang ini.

Kali ini, merupakan undangan yang ke-3 kalinya yang dia terima untuk mengikuti kursus Pelatih Lisensi A AFC itu. Selain itu dirinya mengatakan kemungkinan besar keberangkatannya ke kursus itu bersamaan dengan Legend Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang juga mengambil Kursus yang sama.

“Ini merupakan  kehormatan besar bagi saya karena bisa bersamaan  dengan Abangda Ismed. Dan kebetulan saya memiliki kedekatan dengan beliau,” Imbuh pelatih yang berhasil membawa lolos otomatis Tim Aceh ke PON Papua tahun 2021 lalu.

Dikisahkan juga pada Porwil 2019 di Bengkulu, Azhar pun dianugerahi kepercayaan sebagai pelatih kepala, Tim Popwil Aceh yang berhasil pulang ke Aceh dengan memboyong medali emas. [SUPARMIN]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button