Jawa TimurProbolinggo

Babinsa Banyuanyar Pantau Hasil Panen, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Wujud dukungan TNI khususnya TNI AD dalam mendukung program pemerintah dalam hal mewujudkan ketahanan pangan nasional, ditunjukkan dengan kegiatan Babinsa yang terjun langsung memantau petani di desa binaannya saat menjemur padi hasil panenan.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Darmawan Anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar di rumah Bapak Nardi Dusun Pandi 2 Rt 03 Rw 02 Desa Banyuanyar Tengah, Minggu (19/11).

Sertu Darmawan menuturkan bahwa kehadirannya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kedekatan dengan warga masyarakat khususnya dengan petani. Tak hanya itu, kedatangannya juga sabagai langkah upaya mendukung program swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Bapak Nardi merasa senang dengan kehadiran Babinsa di rumahnya. Dirinya sangat bersyukur karena meski musim tidak menentu , sawah yang dikelolanya bisa dipanen dan hasilnya cukup baik

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Danramil 0820/20 Banyuanyar, Kapten Arm Puryadi mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat panen, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa tanam, dan masa perawatan,” ungkapnya.

Danramil berharap, dengan kehadiran Babinsa di lapangan mampu memotivasi petani untuk lebih giat dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga siklus pangan tetap terjaga, tegasnya kepada Tim Liput Pendim 0820 yang menemuinya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button