ACEH

Babinsa Bersama Perangkat Kampung Gedung Biara Bahas Percepatan Vaksinasi

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Anggota Koramil 03/Seruway Kodim 0117/Aceh Tamiang, Sertu Yahya yang juga Babinsa Kampung Gedung Biara Kecamatan Seruway bersama perangkat kampung setempat duduk bersama membahas percepatan Vaksinasi, Senin (22/11/2021).

Pembahasan percepatan Vaksinasi COVID-19 itupun dikemas dalam Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Sertu Yahya kepada BERITANASIONAL.ID, Senin (22/11/2021) mengatakan, Komunikasi Sosial yang dilakukan di desa binaanya kali ini membahas percepatan vaksin bagi warga, mereka diberi pemahaman pentingnya vaksinasi sebagai upaya penting dalam rangkaian penanggulangan pandemi dan menekan angka positif COVID-19.

“Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam percepatan vaksin kepada warga guna membnetuk imunitas kelompok untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah Kecamatan Seruway.

Selaian itu Babinsa ini juga mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan agar tersu di terapkan warga yakni sering memakai masker saat berada diluar rumah atau asrama, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer, tetap menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta tidak bepergian keluar daerah jika tidak ada keperluan mendesak sehingga pandemi ini cepat berakhir.

“Kita berharap dengan pemahaman yang diberikan dapat menekan angka penyebaran Virus COVID-19. Insya Allah dengan bersama – sama kita dapat keluar dari Pandemi initial, ” harap Sertu Yahya mengakhiri. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button