BondowosoDaerahJawa Timur

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Lakukan PAM Gereja 

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani di wilayah Bondowoso, seluruh jajaran Babinsa Kodim 0822/Bondowoso termasuk Koramil 0822/01 Bondowoso melakukan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2023 di Gereja yang ada di wilayah Teritorial Koramil Kota, Minggu (24/12/2023).

Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung. Danramil 0822/01 Bondowoso, Kapten Inf Basuki Rahmad menyampaikan, kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami dari Koramil 0822/01 dan Polsek Kota Bondowoso berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,” ujar Danramil.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya, agar saudara umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah. Meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual, namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal,” jelas Danramil.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button