DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Babinsa Koramil 0823-06/Kendit Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Desa Kukusan Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Mendapat laporan adanya rumah warga yang terbakar diwilayah binaanya, Babinsa Koramil 06/Kendit Kodim 0823/Situbondo Serda Anto Cahyadi langsung bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Krajan Timur RT.001 RW.001 Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten. Situbondo, Sabtu (9/10/2021).

“Kobaran api bisa dipadamkan setelah mobil kebakaran milik Pemkab Situbondo di bantu masyarakat setempat bergotong royong memadamkan kobaran api yang membakar rumah penduduk tersebut. Kobaran api padam sekitar pukul 22.30 WIB,” jelas Danramil 00823-06/Kendit Kapten Inf Joni K.

Lebih lanjut, Danramil 00823-06/Kendit Kapten Inf Joni K menjelaskan, begitu ada laporan tentang kejadian kebakaran diwilayah teritorialnya itu, maka Babinsa Desa Kukusan langsung mendatangi lokasi kejadian dan ikut memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba. “Kejadianya kebakaran rumah milik Nahya (60) terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar 22.30 WIB,” jelas Danramil Kendit.

Menurut informasi dari warga setempat, kata Danramil Kendit, penyebab kebakaran tersebut bersumber dari kompor gas yang berada di dalam dapur. Sebelum duduk duduk di teras rumah, Nahya memasak di dapur dan lupa mematikan kompor gas tersebut. “Nahya mengetahui rumahnya kebakaran karena ada teriakan kebakaran dari tetangganya,” jelas Danramil

Danramil 0823-06/Kendit juga menjelaskan, akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditaksir tujuh puluh lima juta rupiah. “Penyebab kebakaran masih didalami oleh pihak yang berwenang, kerugian ditaksir tujuh puluh lima juta rupiah karena kondisi rusak berat,” pungkas Danramil Kendit.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button