BondowosoDaerahJawa Timur

Babinsa Koramil Cermee Latih Diklatsar Banser

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk Menciptakan kedisiplinan kepada anggota Banser, Babinsa Koramil 0822/16 Cermee, Kodim 0822/Bondowoso Serda Agus Budianto dan Kopka Sukaedi memberikan materi Wasbang dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada acara Diklatsar di Desa Suling Wetan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Senin (24/7).

Latihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab yang dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

“Disamping itu latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi, serta meningkatkan solidaritas sesama rekan,” jelas Agus.

Agus mengatakan, anggota Banser terlihat sangat antusias ketika dilatih PBB ini. Saat sesi teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan. Pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Disamping melatih PBB, Agus juga memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada seluruh anggota Banser. Agar mereka mempunyai jiwa nasionalisme dan cinta kepada bangsa dan negara.

“Meskipun pelatihan ini sangat singkat, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka. Dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari hari dilapangan,” harapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button