Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Babinsa Rowosari Cek Perbaikan Saluran Irigasi

image_pdf

BeritaNasional.ID, JEMBER –  Pada Selasa 14/06/2017 Pukul 09.00 Wib Babinsa Desa Rowosari Kec Sumberjambe Kab Jember Sertu Yohanes Ceme bersama Bati Tuud Pelda Ahmad Basori melaksanakan pengecekkan pembanggunan irigasi yang akan dilaksanakan sepanjang  850 meter yang berpotensi mengairi sawah seluas 45 hektar.

Pada kesempatan tersebut material batu kali dan pasir sudah berada di lokasi namun untuk penggalian dan pekerjaan baru akan dimulai pada hari senin yang akan datang, pembangunan tersebut menggunakan dana APBN yang disalurkan melalui Dinas Pengairan Kabupaten Jember.

Pengecekkan pembangunan tersebut merupakan upaya pengawalan dn pngawasan terhadap pembangunan yang dilaksanakan diwilayah tanggung jawabnya sehingga benar-benar memenuhi ketentuan dan dapat memberikan azas manfaat secara jangka panjang kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sertu Yohanes Ceme dan Pelda Ahmad Basori ditemui oleh Mantri Pengairan Didik S yang memberikan penjelasan terkait rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, termasuk pelaksananya, bahkan dijelaskan pula bahwa pembangunan irigasi tersebut sebagai rangkaian upaya khusus program ketahanan pangan.

Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Cba Sardi Saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, upaya tersebut sebagai langkah pengawalan pembangunan insfrastruktur diwilayah sehingga dapat terselenggara dengan lancar, berkualitas dan dapat bermanfaat secara jangka panjang.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyikapi kegaiatan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa dirinya memang sudah memerintahkan kepada anggota jajarannya untuk mengadakan pengawalan pembangunan diwilayahnya termasuk pembangunan insfrsstruktur seperti irigasi tersebut khususnya Danramil maupun Babinsa memiliki akases untuk mengadaka pegawalan dan pengawasan, jangan sampai pembangunannya tidak memenuhi ketentuan apalagi keluar dari bestek yang ditetapkan.

Sehingga dapat menunjang produktifitas pertanian serta bermanfaat secara jangka panjang, dalam menunjang program ketahanan pangan yang sudah berjalan. (sis24/ich)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close