DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Babinsa Tlogosari Ingatkan PSHT Jaga Kamtibmas

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda pemudi yang tergabung dalam Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Desa binaannya.

“Sebagai Babinsa harus selalu aktif melakukan pemantauan maupun Komsos secara langsung terhadap warga binaan di Desa/Kecamatan Tlogosari,” kata Serda Bambang Irawan, SP Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari.

Saya, lanjutnya, tidak mengenal waktu siang maupun malam tetap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pada saya. Sebagai Babinsa, saya selalu ingin mengetahui permasalahan di Desa melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat, terutama untuk mengetahui secara pasti kepada para pemuda pemudi yang bergabung di Perguruan Silat PSHT di wilayah binaannya.

Ditambahkan, saya menyampaikan kepada warga PSHT, kehadiran Babinsa adalah melaksanakan anjangsana untuk mempererat tali silaturahmi dan menyampaikan pentingnya ketertiban, serta menghimbau jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas keberadaannya.

“Diharapkan para pemuda, agar tidak berpergian dulu dan hindari tempat keramaian maupun kerumunan. Selama latihan jaga kekompakan dan ketertiban,” ungkap Babinsa.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button