DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Babinsa dan Babinkamtibmas Pantau Penyaluran BST Tahap Dua

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Babinsa dan Babinkamtibmas pantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di sembilan desa, di wilayah Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial RI tersebut, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak COVID-19, Minggu (7/2/2021).

Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II tahun 2021 dari Kementrian Sosial yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia. Bantuan ini, diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berjumlah 1190 penerima.

Dalam kegiatan penyaluran BST ini disaksikan masing-masing kepala desa di tiap-tiap desa, dan dipatau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selain itu, pendamping tiap- tiap desa, seluruh Ketua BPD tiap-tiap desa, seluruh ketua LPM tiap-tiap desa, dan perangkat desa di masing-masing desa juga ikut menyaksikan penyaluran BST.

Keterangan yang disampaikan Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim mengatakan, seluruh babinsa dikerahkan untuk melakukan pendampingan dan atau pemantauan BST di wilayah Kecamatan Sumbermalang. “Babinsa kita tugaskan untuk mengawasi penerima BST menggunkan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat mencairkan BST itu,” ujar Serma Mustakim.

Jumlah penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap II tahun 2021 di tiap desa, sambung Serma Mustakim, untuk Desa Alastengah ada 41 Keluarga Penerima Manfaat, di Desa Baderan ada 102 orang KPM, di Desa Kalirejo ada 121 orang KPM, di Desa Plalangan ada 346 orang PKM, di Desa Sumberargo ada 96 orang KPM, di Desa Taman ada 90 orang KPM, Desa Tamansari ada 88 orang KPM, Desa Tamankursi ada 41 orang KPM dan Desa Tlogosari ada 265 orang KPM. “Jumlah total di sembilan desa wilayah Kecamatan Sumbermalang sebanyak 1190 orang KPM yang menerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial RI,” pungkas Serma Mustakim.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button