BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Bacabup Bondowoso Ditantang Mampu Melakukan Pembebasan Lahan Pemukiman Warga Ijen

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Tampaknya, siapapun yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso harus mempunyai kemampuan lebih.

Sebab nitizen meminta, disamping Bacabup dan Bacawabup mampu meminej birokrasi, mensejahterakan masyarakat Bondowoso dan memajukan pembangunan, juga harus mempunyai nyali membebaskan lahan pemukiman warga Ijen.

“Saya tunggu aksi nyata seluruh Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk membebaskan lahan permukiman seluruh warga Kecamatan Ijen. Sebagian warga Desa Sumbercanting, Tlogosari, Solor dan lain lain,” kata Ahmad, seorang aktivis lingkungan, Ahad 16/7 2023.

Kemudian, lanjutnya, ada sekitar 12 ribu jiwa lebih, sejak indonesia merdeka, warga Bondowoso jadi imigran di daerah yang “dibabat” mereka sendiri. Sudah 25 tahun lebih sejak reformasi nasib mereka tetap.

Ditambahkan, sudah berkali kali ganti Bupati, nasib mereka tetap. Adakah Bacabup yang akan datang mau memperjuangkan nasib mereka? Nasib mereka tidak ubahnya warga Palestina yang tinggal di wilayah kekuasaan israel.

Minimal mereka mempunyai tempat tinggal, tempat ibadah, dan tempat sekolah yang mempunyai kekuatan hukum. Kalau itu bisa dilakukan, itulah Bupati dan Wakil Bupati yang diharapkan masyarakat Bondowoso.

“Sebab warga Bondowoso tida butuh Bupati dan Wakil yang hanya pandai membuat pencitraan dan hebat membuat janji-janji saja. Hususnya warga yang menempati lahan tidak jelas untuk dirinya, upaya pembebasan lahan dan kepastian hukum sangat dibutuhkan,” kata Ahmad.

Lakukan, lanjutnya, upaya yang menjadikebutuhan rakyat Bondowoso mulai sekarang, itu namanya aksi nyata. Tentu memakan waktu, tapi startlah mulai sekrang. Jangan manfaat mereka saat dibutuhkan saja.

Juru Bicara Fauzi, Ahroji mengatakan, pihaknya tidak pernah berjanji dan bermimpi tapi aksi nyata yang kami berikan. “Fauzi merupakan tokoh yang peduli pada masyarakat. Mudah-mudahan cita-citanya menjadi Bupati Bondowoso tergapai,” harapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button