SumateraSumatera Utara

Badikenita Br. Sitepu Jadi Narasumber dan Berikan Bantuan Guna Sukseskan Camp Iman Permata GBKP 2023

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Ribuan Permata (kaum muda) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) mengikuti Camp Iman Permata (CIMPA) GBKP 2023 di Retreat Center GBKP, Sukamakmur Kecamatan Sibolangit, yang digelar mulai 29 Juni – 2 Juli 2023.

CIMPA 2023 merupakan kegiatan yang dirancang sebagai wadah pertemuan pemuda-pemudi GBKP dari seluruh Indonesia. Kegiatan CIMPA 2023 ini mengusung tema “Tuhan Baik”.

Anggota DPD RI/MPR RI asal Sumatera Utara Dr Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSi menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dan membawakan materi “Ekologi” di dua panggung yang berbeda dengan di dampingi beberapa Pendeta GBKP saat melakukan paparannya.

Badikenita Br Sitepu berbarap kepada para peserta CIMPA GBKP 2023 dari acara ini bisa mendapatkan pengalaman, kebersamaan dari seluruh pemuda GBKP di seluruh Indonesia.

“Bagaimana hidup bersama dalam kesederhanaan di dalam alam sehingga tahu bagaimana menjaga alam, sebagai ekosistem yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan dan sebagai umat beragama keimanan kita untuk menjaga lingkungan hidup itu adalah bagian dari iman,” katanya kepada media Beritanasional.id, Minggu (2/7/2023).

Kemudian, Badikenita Br Sitepu mengatakan, karena bumi yang diciptakan oleh Tuhan serta isinya ini adalah titipan untuk manusia dan manusia harus menjaga kelestariannya dan mewariskannya juga kembali kepada generasi yang akan datang.

Selanjutnya, Badikenita Br Sitepu mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan CIMPA ini banyak kekurangan itu adalah tidak ada orang yang sempurna.

“Tapi ini adalah jalan untuk belajar mempersiapkan lebih baik, lakukan lebih baik lagi, yang pasti yang penting adalah adanya semangat kebersamaan, cinta akan Tuhan cinta akan sesama, cinta kepada alam ciptaan Tuhan dan juga dalam era globalisasi ini masih ada anak-anak atau pemuda yang memiliki rasa keimanan yang memiliki rasa kebersamaan dan ini untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap ada,” katanya.

Selain sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Badikenita Br Sitepu juga ikut membantu mendukung penyediaan mobil toilet (toilet mobile) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan beliau juga memberikan sumbangan pribadinya untuk mendukung suksesnya acara CIMPA 2023.

Dr Badikenita Br Sitepu SE,SH,MSi yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) mengatakan keberadaan toilet tambahan yang memiliki sarana dan prasarana sanitasi sangat dibutuhkan para peserta CIMPA mengingat keterbatasan toilet dilokasi tersebut. (Kiel)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button