Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Bagi Bagi Takjil MPN Korwil Banyuwangi Bareng Polsek Rogojampi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 500 bungkus takjil berupa es campur dan beberapa jenis roti ludes dibagikan kepada pengguna jalan raya Jember-Banyuwangi depan Mapolsek Rogojampi, Sabtu (25/5/19) sore. Aksi sosial di bulan suci ramadhan ini digelar oleh awak media yang tergabung dalam wadah Majelis Pers Nasional Koordinator Wilayah (MPN Korwil) Banyuwangi bersama Mapolsek Rogojampi.

Tampak puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai media, baik cetak maupun online dengan senyum bahagia serta penuh semangat membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang terdiri dari pengendara motor, sepeda kumbang, mobil bahkan para abang becak juga tak luput dari sasaran.

Sementara para petinggi MPN Korwil Banyuwangi, terlihat Sekretaris Teddy Syahrudin, Penasehat Hakim Said berbaur bersama pengurus dan anggota bersinergi dengan Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyabudi ikut turun membagikan takjil tersebut.

‘Luar biasa, kami benar benar sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan positif ini. Selamat dan sukses buat kawan kawan MPN Korwil Banyuwangi, semoga kegiatan ini mendapat ridho Nya,” lontar Kapolsek AKP Agung Setyabudi yang pernah menduduki posisi Kasatreskrim dan Kasatnarkoba di Polres Banyuwangi beberapa tahun lalu.

Sedangkan Sekretaris Teddy Syahrudin dan Ketua Panitia bagi bagi takjil Achmad Nur Alchaffaf alias H Timbul maupun Pembina MPN Korwil Banyuwangi Hakim Said, menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya giat sosial berbagi kepada sesama pada Sabtu (25/5/19) sore tersebut.

“Alhamdulillah, kekompakan teman teman maupun anggota MPN Korwil Banyuwangi menjadi kunci sukses giat sosial hari ini. Dan ini yang membanggakan, ini semua merupakan swadaya bersama pengurus dan anggota,” ungkap Hakim Said selaku penasehat diamini Ketua Panitia H Timbul dan Sekretaris Teddy Syahrudin.

Terpisah, Ketua Umum MPP MPN H Umar Wirohadi SH MM mengatakan, di bulan suci merupakan bulan penuh pengampunan dan keberkahan. Maka bagi umat Islam pada bulan inilah sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah, meluaskan bershodaqoh, dan pada bulan puasa saatnya bisa meminta seluasnya pada Allah.

“Sebagai umat muslim yang sedang menjalankan puasa wajib mengetahui rukun berpuasa. Dan rukun berpuasa itu ada dua. Pertama niat, kedua imsak,” tutur H Umar Wirohadi.

Pengertian niat, lanjut Abah Umar panggilan Ketua Umum MPN menguraikan rukun puasa, maksudnya yang menjalankan ibadah puasa didasari niat bukan sekedar menjalankan. Kedua masalah imsak, pengertian ini bagi yang menjalankan puasa patut menjaga hal hal yang bisa membatalkan puasa.

“Maka dengan acara bagi bagi takjil yang dilakukan oleh MPN Korwil Banyuwangi ini patut diacungi jempol. Wartawan sudah saatnya untuk turut berbagi. Apalagi berbagi dilakukan pada bulan penuh barokah, semoga Alloh memberikan yang terbaik kepada kita semua,” pungkas Abah Umar. (Oni)

Caption : Suasana bagi bagi takjil MPN Korwil Banyuwangi bersama Polsek Rogojampi, Sabtu (25/5/19).

Tags
Show More

Related Articles

Close