Daerah

Bahas New Normal, Kadis Kominfo Soppeng Jadi Narasumber

BeritaNasional.ID, Soppeng – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Sarianto menjadi narasumber dalam acara Sharing Session Batch II dengan Tema “New Normal Konstruksi Paradigma Masyarakat Terhadap Corona (Meninjau dari aspek Kesehatan, Peran Media, dan Psikologi Masyarakat).

Kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan video teleconference, bertempat di Ruang SCC La Mataeeso, Senin (29/6/2020) malam.

Adapun yang menjadi narasumber pada kesempatan ini ialah :
1. dr. Mubdi Afdhal (Direktur Eksekutif LKMI HMI Cab. Makassar Periode (2013-2015).
2. Sarianto (Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng).
3. Muhammad Rhesa (Peneliti Pusat Kajian Psikologi Sosial (PUSKASI) UNM & Dir. Eksekutif Parametric Development Center).

Dalam materinya, Sarianto, menyampaikan apresiasi atas berbagai insiatif yang dilakukan oleh panitia sehingga kegiatan ini berlangsung.

Salah satu tugas kominfo dalam masa pandemi memberikan informasi yang layak diterima agar masyarakat dapat mengetahui informasi terkait penyebaran Covid-19 yang berada di sekitar lingkungannya serta memberikan informasi edukasi kepada masyarakat.

Selain informasi juga menghadirkan komunikasi yaitu menciptakan masyarakat yang tenang, dan paham apa yang mereka harus lakukan bagi lingkungan terdekatnya, membangun persepsi masyarakat bahwa negara hadir dan tanggap dalam mengendalikan situasi krisis yang terjadi.

Empat pilar komunikasi publik terkait Covid-19, memberikan imbauan/penyampaian kepada masyarakat, koordinasi dengan pihak terkait, pemberian akses informasi ke media, serta pengarusutamaan gerakan cuci tangan dengan sabun. (Rls/Br)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button