DaerahSUMUT

Bahas Tentang Pemuda, Bedah Buku Oleh MPD ICMI Bersama Plt Kadis Perpustakaan Batubara

BeritaNasional.ID, Batu Bara – Pimpinan Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Muda Kabupaten Batubara, bahas peran Pemuda bersama Plt Kepala Dinas Perpustakaan Elpandi S. Ag, MH dalam kegiatan bedah buku, dengan tema ‘Pemberdayaan Pemuda Dalam Ekonomi Desa‘. Rabu, (29/09/2021).

Kegiatan Bedah buku ini respon cepat dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Batubara yang merupakan bentuk kerjasama dengan ICMI Muda yang telah menyepakati (MoU) dengan penandatanganan kedua belah pihak.

Ketua Umum MPD ICMI Muda M. Rodi Mansyuri S. STP, M. AP menjelaskan dalam kegiatan perdananya ini adalah momentum pertama ICMI Muda agar bisa berkontribusi dalam mencerdaskan pengurus yang tergabung dan juga masyarakat lainnya

Rodi Mansyuri, sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dibawah pimpinan Elpandi yang cepat tanggap dalam kebutuhan pemuda.

“Sebelumnya telah disepakati dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak dan langsung dapat mengadakan kegiatan bersama ini,” bebernya.

Sementara Sekretaris Umum Ahmad Muzawwir S. Sos, M. SP berharap dari kegiatan tersebut agar dapat memberikan inspirasi bagi kaum muda di Desa supaya terlibat pembangungan-pembangunan yang ada di Desa-Desa.

Bentuk kerjasama MPD ICMI Muda Batubara bersama Dinas Perpustakaan upaya mencerdaskan generasi muda yang mempunyai daya saing yang tinggi dan Keikut sertaan kamu muda dalm pembangunan masyarakat Desa.
Teks foto: Bentuk kerjasama MPD ICMI Muda Batubara bersama Dinas Perpustakaan upaya mencerdaskan generasi muda yang mempunyai daya saing yang tinggi dan Keikut sertaan kamu muda dalm pembangunan masyarakat Desa.

Terpisah usai bedah buku Plt Kepala Dinas Perpustakaan Elpandi S. Ag, MH menyebutkan bahwa salah satu manfaat dilaksanakan bedah buku ini adalah menambahkan spirit pemuda untuk membaca, upaya menambah wawasan ilmu pengetahuan

Lanjut Elpandi, kegiatan ini adalah bentuk kerja sama yang disepakati Dinas Perpustakaan bersama MPD ICMI adalah salah satu bentuk dukungan terhadap visi misi Bupati Batubara Ir. Zahir M. AP.

“Juga merangkul dan bekerjasama dengan Organisasi-Organisasi yang ada di Kabupaten Batubara, agar bisa membeda sejumlah buku sesuai dengan bidang masing-masing wadah yang menaungi.

Dengan adanya program seperti ini Elpandi berharap agar menjadikan masyarakat khususnya kaum muda yang pintar, cerdas, yang mempunyai daya saing tinggi, sehingga menjadi power untuk pemuda dimasa depan.

Kegiatan bedah buku yang bertujuan mengangkat semangat kaum muda ini bertujuan untuk agar Pemuda ikutserta dalam membangkitkan perekonomian masyarakat yang dimulai dari Desa. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button