Sulbar

Bahas UMKM , Pemprov Dan DPRD Sulbar Duduk Bersama

Sulbar.Beritanasional.id — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan coffee morning dengan unsur pimpinan DPRD anggota DPRD Sulbar, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan sejumlah pimpinan OPD di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa, 30 Juni 2020

Dalam Coffee Morning tersebut membahas bantuan penanganan Covid-19 untuk program Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menegah (IKM) dan program padat karya , dimana program tersebut telah berjalan , namun akan lebih dimaksimalkan sebagaimana mestinya.

” Kita harus duduk diskusi bersama dengan pemerintah kabupaten. Pemprov Sulbar dan Pemkab harus dapat bekerja secara bersama-sama membantu masyarakat sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan tentunya tepat sasaran. Jadi , untuk kabupaten 30 persen, dan Pemprov Sulbar sebesar 60 persen. Untuk penyaluran tahap pertama ini, bantuan sebesar 30 persen fokus untuk program UKM, IKM dan padat karya,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Ali Baal menyebutkan, bahwa Pemprov Sulbar telah mendapat dana dari pusat , yang mana dana tersebut, tahap awal diperuntukkan bagi dinas yang sangat terkait langsung dengan penanganan Covid-19 seperti Dinkes, RSUD , Dinsos , BPBD. Itu dilakukan karena saat ini semua pemerintah daerah se-Indonesia berfokus pada penaganan Covid-19 dan pemulihanannya.
Lebih lanjut disampaikan, terkait program Pemprov Sulbar untuk penanganan Covid-19, terkait pemberian bantuan kesehatan, ekonomi , sosial serta pemberdayaan masyarakat, dimana semua program tersebut sesegera mungkin terpenuhi.

” Pemprov Sulbar bersama para anggota DPRD Sulbar tentunya kita akan bersama-sama menyaksikan dan mengawal sehingga program tersebut dapat tersalurkan sesuai sasaran,”tandas mantan Bupati Polman dua periode itu. (farid)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button