DaerahJawa TengahRagamSitubondoSosial

Baksos Hari Bhanyangkara, Kapolres Situbondo Serahkan Obyek Bangunan Bedah Rumah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka peringatan Hari Bhanyangkara ke 76, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan objek bangunan program bedah rumah dan pembuatan jamban kepada warga Dusun Gudang, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/6/2022).

Dalam penyerahan objek bangunan program bedah rumah tersebut, AKBP Dr Andi Sinjaya didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H, M.H, Kadis PUPP Gatot Siawoyo ST M.SI, Pejabat Utama Polres Situbondo, Forkopimka Besuki, Kades Pesisir Ahmadi, dan Kapolsek Jajaran Rayon Barat.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan bahwa, program bedah rumah menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 merupakan bentuk perhatian Polri kepada sesama, khususnya kepada warga kurang mampu yang menempati rumah layak huni.

“Pada momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-76, kami memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki. Hal ini dilakukan mewujudkan warga kurang mampu memiliki rumah yang lebih layak huni agar hidup lebih sehat,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan bantuan bedah rumah ini bisa terwujud atas kerjasama dengan pihak yang telah berkontribusi dalam program bedah rumah. “Hal ini merupakan kerja sama yang baik antara Polres Situbondo, Pemda khususnya Dinas PUPR, Kodim 0823, Forkopimka Besuki dan Pemdes Besuki,” ujarnya.

Dengan selesainya proses pengerjaan bedah rumah ini, sambung Kapolres Situbondo, maka rumah ini diserahkan kembali kepada ibu Sahru untuk dapat ditempati kembali bersama keluarga dengan nyaman. “Kami berharap bantuan bedah rumah ini bermanfaat bagi keluarga Sahru,” pungkas AKBP Dr Andi Sinjaya.

Sementara itu, Sahru mewakili warga penerima bantuan Bedah rumah dan pembuatan jamban mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, atas semua bantuan yang telah diberikan. “Terima kasih atas bantuan bedah rumah dari bapak Kapolres Situbondo,” tutur Sahru.

Sekedar informasi, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan paket sembako kepada sepuluh warga tidak mampu yang diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button