BanyuwangiDaerahJawa Timur

Bakti Kesehatan, Polresta Sumbangkan 135 Kantong Darah Pada PMI Banyuwangi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, bersama polsek jajaran menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh jajaran kepolisian sebagai wujud syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa, aksi donor darah tersebut diikuti seluruh pejabat utama (PJU) Polresta, hingga Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan bahkan juga dari Kodim 0825 Banyuwangi.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021,” ungkap AKBP Deddy.

Dijelaskan AKBP Deddy, dalam aksi donor darah Polresta Banyuwangi tersebut targetnya bisa menyumbangkan ratusan kantong darah untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi.

Suasana cek kesehatan di Polresta Banyuwangi
Suasana cek kesehatan di Polresta Banyuwangi

Sementara itu, Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Ksdi Dokkes) Polresta Banyuwangi, Iptu Sadimun mengatakan, donor darah yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi itu bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyuwangi dengan melibatkan 12 tenaga kesehatan dan dibantu Sidokkes Polresta Banyuwangi sebanyak 4 tenaga kesehatan. “Alhamdulillah, dari kegiatan ini berhasil didapatkan 135 kantong darah,” terang Iptu Sadimun, yang sebelumnya adalah Kanitreskrim Polsek Banyuwangi Kota.

Pantauan media ini, peserta donor darah tampak terdiri dari pejabat utama Polresta Banyuwangi, para Kapolsek, personel Polresta Banyuwangi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Bhayangkari, serta personel Kodim 0825 Banyuwangi.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah ini. Tentu harapan kami melalui kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, termasuk kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh Polresta Banyuwangi,” pungkas Iptu Sadimun. (hms/red))

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button