Daerah

Band Pelajar Tampil Atraktif Di Banyuwangi Student Jazz Festival

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Banyuwangi Student Jazz Festival (BSJF) 2017 yang dibuka Jum’at siang (25/8/17) menampilkan puluhan band pelajar begitu atraktif diatas panggung didepan Gesibu Blambangan, Banyuwangi. Ratusan supporter band tidak ketinggalan dengan antusias mendukung sekolah masing-masing.

Permainan musik jazz band-band pelajar menggetarkan area sekitar Taman Blambangan Banyuwangi. Berbagai judul lagu pop, rock, hingga lagu daerah Banyuwangi dimainkan begitu maniz dalam balutan aransemen Jazz pelajar.

Salah satunya band peserta BSJF dari SMAN 1 Glenmore, Banyuwangi. Band yang digawangi 7 personel ini menampilkan performa terbaiknya di atas pentas hingga memukau penonton. Mereka membawakan lagu pop berjudul Arti Kehidupan yang populer dibawakan Mus Mujiono dan lagu khas Banyuwangi Wulan Andung-andung. Kedua lagu itu diaransemen jazz.

“Latihan kami hanya satu minggu. Awalnya teramat susah karena tidak biasa nyanyi lagu jazz. Tetapi ternyata nyanyi jazz asyik juga. Senangnya juga bukan main setelah mendapat aplaus banyak ,” cetus Fenada Saliha Afna (17), vokalis band SMAN 1 Glenmore ini.

Deretan band-band pelajar bergantian menarik perhatian para dewan juri yang di antaranya tampak ada Totok Tato musisi dr Surabaya, Yon DD dari Dewan Kesenian Blambangan.

Kepiawaian pelajar dalam bermusik jazz mampu menjadi tontonan menarik pengunjung. Seperti halnya band dari SMA Kristen Hikmah Mandala ‘JAZZTROUNOT’ saat memainkan lagu hits Tompi ‘Menghujam Jantungku’. Ratusan pelajar yang mendominasi penonton turut mendendangkan lagu itu bahkan sampai berteriak histeris.

“Walaupun saya tidak bisa bermain musik, namun menjadi penikmat tidak kalah asyiknya. Ini seperti pestanya pelajar yang suka musik saja. Saya bukan hanya sekedar suporter sekolah, tapi memang ingin melihat kemampuan bermusik teman sebaya,” ungkap Dwi Putra Kusuma, siswa SMAN 1 Banyuwangi.

Even BSJF 2017 sendiri telah memasuki penyelenggaraan tahun kedua. Panggung ini dirancang bagi pelajar daerah untuk menampilkan bakat dan potensi bermusik yang dimilikinya. Diluar dugaan, kalau sebelumnya sesuai yang terdaftar hanya 35 grup band pelajar, ternyata pada hari H meningkat diikuti 40 band pelajar yang berasal dari Banyuwangi dan dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Jember dan Bali.

Dari 40 band peserta BSJF 2017 ini akan dipilih lima band terbaik yang akan tampil di malam puncak BSJF besok Sabtu (26/8/17). Selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan, para band terbaik itu akan mendapatkan kesempatan untuk tampil pada ajang musik Jazz lebih besar, yaitu di ajang Banyuwangi Beach Jazz Festival pada 2 September 2017. (mh.said)

Caption : Atraktif, penampilan band pelajar saat tampil di BSJF 2017 didepan Gesibu Blambangan Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button