Kalimantan Barat

Bangun Cooling System Pemilu 2024, Sat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Tokoh Agama

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau bangun cooling system untuk memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas dalam tahapan Pemilu 2024, dengan melakukan kunjungan ke tokoh agama muslim di Kabupaten Sekadau, pada Kamis (2/11/2023).

Salah satu tokoh agama yang dikunjungi adalah H. Zarkasi, Ketua Harian Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau. Kunjungan ini memiliki tujuan utama untuk membangun cooling system, menjaga silaturahmi, serta menjalin kemitraan antara kepolisian dan tokoh agama.

Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga situasi Kamtibmas selama Pemilu 2024. Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh tokoh agama dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dukungan dari tokoh agama sangat kami harapkan untuk membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024 dengan menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada masyarakat,” ungkap Kasat Binmas AKP Masdar.

Tidak hanya itu, kegiatan kunjungan Sat Binmas Polres Sekadau ini juga merupakan bagian dari satgas preemtif dalam Operasi Mantap Brata Kapuas Polres Sekadau. Tujuan dari satgas preemtif ini adalah untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

“Kami berharap tokoh agama dapat menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada masyarakat agar mereka memiliki pemahaman yang benar tentang Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan,” tambah Kasat Binmas AKP Masdar.

Kunjungan Sat Binmas Polres Sekadau ke tokoh agama merupakan salah satu langkah dalam membangun cooling system untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sejalan dengan program Kapolres Sekadau.

Dengan sinergi antara kepolisian dan tokoh agama, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sekadau dapat terus terjaga dengan baik. Langkah ini penting dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi masyarakat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button