DaerahRagamSulawesi

Bangun Generasi Muda, Kampung Ramadhan Digelar di Desa Lallatang

image_pdf

BeritaNasional.ID, Bone — Karang Taruna Bubung Pitue adakan Festival Kampung Ramadhan Desa Lallatang dengan tema “Membangun Generasi Muda Yang Berakhlaktul Karimah Sesuai Dengan Ajaran Islam” yang dirangkaikan dengan beberapa lomba keagamaan di Masjid Miftahul Khoir Desa Lallatang, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone Sulsel, Sabtu(25/05/19).

Andis selaku ketua panitia membeberkan ditengah tengah acara, tujuan dari kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan potensi pemuda pemudi kuhususnya Desa Lallatang di bidang keagaman.

Suasana Kegiatan Festival Kampung Ramadhan

“Adapaun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan potensi pemuda pemudi di Desa Lallatang khususnya di bidang keagamaan,” ungkap Andis

Sementara Ketua Karang Taruna Bubung Pitue Sainal Ikhsan berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja tapi berkelanjutan ke tingkat selanjutnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini untuk kedepannya tidak sampai di sini saja tapi akan berkelanjutan baik di tingkat Kecamatan maupun di Kabupaten lebih-lebih lagi tingkat Nasional,”harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Keagamaan, Imam Desa Sukardi, Tokoh Pemuda, kepala Desa H. Hasmunir beserta jajarannya, dan para Peserta yang mengikuti lomba.

Sekedar diketahui jenis perlombaan yang diadakan diantaranya : Adzan, Tadarrus Al-Qur’an, Ceramah, hafalan surah-surah pendek yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 24-26 mendatang.

Laporan; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close