Jawa Timur

Bangun Jiwa Nasionalisme dan Rasa Bela Negara, WBP Rutan Kraksaan Laksanakan Upacara Bendera

Beritanasional.id-Probolinggo,

Dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan tanamkan rasa Bela Negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan, Rutan Kelas IIB Kraksaan yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Upacara Bendera. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan dilapangan Blok Semeru Rutan Kelas IIB Kraksaan ini merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi WBP. (17/3)

Semua personil upacara merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kraksaan, baik Komandan Upacara, pengibar bendera, pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana yang telah dilatih oleh petugas Rutan Kelas IIB Kraksaan.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan, Bambang Irawan yang memimpin Upacara mengatakan kegiatan Upacara tersebut merupakan pembinaan dan kepedulian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta ketertiban WBP di Rutan Kelas IIB Kraksaan. “Upacara ini merupakan agenda rutin kita kedepannya yang dilaksanakan setiap tanggal 17 dan merupakan program pembinaan kemandirian untuk meningkatkan kedisiplinan masing-masing WBP”, Ujar Karutan.

“Jadikan momentum kegiatan ini untuk menambah rasa kesadaran diri dalam perbaikan sikap dan perbuatan, merefresh kesadaran masing – masing dalam rasa bela Negara serta nasionalisme, memaknai Catur Dharma Narapidana yang telah dibaca bukan sekedar ucapan melainkan harus dipahami dan diresapi dengan sepenuh hati”, imbuh Bambang Irawan.

“Tetap semangat dalam menjalani pidana di rutan, ikuti seluruh program pembinaan sehingga nantinya bisa berguna saat kembali ke masyarakat” tutup Bambang Irawan selaku Inspektur Upacara.

Selama kegiatan upacara berlangsung seluruh peserta upacara mengikuti dengan khidmat sehingga upacara berjalan dengan aman dan tertib.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button