Ragam

Bangun Kemitraan, FPII Korwil Lampung Barat Silaturrahmi dengan Kapolres Lambar

BeritaNasional.ID, Lampung Barat- Jajaran pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kordinator Wilayah (Korwil), Kabupaten Lampung Barat, Setwil Provinsi Lampung melakukan silahturami sekaligus audiensi dengan Kapolres Lampung Barat guna untuk memperkenalkan keberadaan FPII di Kabupaten Lampung Barat pada Jumat, 6 November 2020.

Kunjungan pengurus FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat yang didampingi langsung Ketua Deputi Jaringan Presidium FPII Pusat Romi Marantika, Ketua FPII Korwil Lampung Barat Deni Andestia, Cecep Rusdiono (Wkl. Ketua), Markonj (Sekretaris), Nurhadi ( Ketua Divisi Jaringan), Jhonson Ahmadi, (Bendahara) dan Dasri (anggota)

Kunjungan FPII Korwil Lampung Barat beserta jajarannya ini di terima langsung Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H, yang didampingi Wakapolres Lampung Barat, Kompol Dwi Santosa,SH.

Kunjungan ini mendapat Apresiasi dari Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi di ruang kerjanya.

Kapolres menyampaikan senantiasa siap menjalin kerjasama dengan insan pers yang tergabung di Organisasi FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat.

Lanjut AKBP Rachmat mengatakan hubungan baik antar jurnalis dengan kepolisian memang sangat penting untuk dijaga dengan baik. Dimana Pers adalah salah satu pilar ke empat Negara Republik Indonesia (RI) yang berfungsi sebagai kontrol sosial roda Pemerintahan, pembangunan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Lewat teman-teman media juga kita bisa mengekspose hasil kerja kepolisian terutama Tim Reskrim, Satnarkoba dan jajaran lainnya dalam menindak dan meminimalisir angka kriminal di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Rachmat.

Terkait itu juga, dirinya meminta kepada teman-teman yang tergabung di dalam Organisasi FPII Korwil Lampung Barat untuk dapat menyampaikan berita sesui dengan fakta di lapangan.

“Supaya beritanya tersampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar, isinya pun berimbang.Untuk itu kami meminta kepada FPII Korwil Lampung Barat kedepan mampu berperan aktif dalam pemberitaan dan mengkaji ulang sebelum menyampaikan informasi agar sesuai fakta di lapangan dan bukan berita-berita bohong atau (Hoaks),” tambahnya.

“Sekali lagi kami berharap agar para teman teman wartawan khususnya dari FPII Korwil Lampung Barat jangan mudah menyebarkan berita Bohong atau (hoaks) yang dapat memprovokasi masyarakat dan menimbulkan perpecahan,” harapnya

Dalam kesempatan tersebut, Markoni Selaku Sekertaris FPII Korwil Lampung Barat memaparkan terkait awal muasal terbentuknya FPII Kabupaten Lampung Barat dan tujuan dibentuknya organisasi ini.

” Kedatangan kami di Polres Lampung Barat untuk memperkenalkan akan terbentuknya Organisasi FPIII ini, serta kami mengapresiasi dan berterimakasih atas sambutannya. Kedepan kita berharap kerja sama yang telah terbina antara wartawan dan Polres Lampung Barat akan lebih baik lagi terlebih dalam hal pemberitaan terkait kegiatan yang ada di Polres Lampung Barat,” Kata Markoni mewakili Jajaran Pengurus FPII Korwil Lampung Barat. (Sumber FPII Lampung Barat/Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button