DPRD Prov Sulbar

Banjir Bonehau , Anggota DPRD Sulbar Fraksi PDIP Ruslan.S.Sos : Pemda Mamuju Harus Tanggap

Mamuju.Sulbar — Tiga desa dilanda banjir , yakni Desa Banua Ada, Desa Hinua, dan Desa Bonehau di Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, mengakibatkan puluhan rumah terendam dan lima unit rumah lainnya rusak parah.Senin 7 September

Lambannya informasi yang diterima mengakibatkan tidak tertanganinya sejumlah korban di lokasi banjir yang membutuhkan pakaian dan makanan.

Menurut warga, sejak kejadian pada Senin dini hari, korban banjir belum juga mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Semalaman kami mengungsi ke gunung karena takut. Kami butuh makanan dan pakaian, tapi sampai saat ini belum ada perhatian,” kata Muhlis said salah satu warga.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ruslan menyampaikan, pemerintah kabupaten Mamuju semestinya segera membantu korban terdampak banjir dan tanggap pada situasi dimana masyarakat membutuhkan bantuan dari pemerintah akibat dampak Banjir .

Ruslan menyebutkan, saat ini masyarakat di tiga desa membutuhkan pakaian dan makanan.

“Seharusnya segera membantu. Kasihan korban yang membutuhkan bantuan. Saat ini saya sedang koordinasi dengan pihak terkait, termasuk BNPB dan Pemkab untuk meninjau lokasi, untuk secepatnya dibantu,” ucap Ruslan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close