DaerahRagamSosialTNI Dan Polri

Bansos Mabes Polri Tahap Ketiga Untuk Masyarakat Halmahera Timur Siap Disalurkan

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Tiga ton beras bantuan sembako dari Mabes Polri siap didistribusikan ke lapangan Polres Haltim. Kapolres AKBP Mikael P. Sitanggang mengatakan Bansos tahap ketiga sudah disalurkan di wilayah Halmahera Timur, untuk menanggulangi dampak Covid-19 pada masyarakat. Selasa (9/6/2020).

Melalui Kasubaghumas IPTU Jufri Adam, Kapolres AKBP Mikael Sitanggang, mengatakan bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri kepada masyarakat kurang mampu dampak Covid-19 sudah disalurkan dua tahap yakni tahap pertama tiga ton tahap kedua satu ton dan sekarang disalurkan tahap ketiga sebanyak tiga ton beras.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyerahkan secara simbolis ke masyarakat melalui para Bhabinkantibmas, bantuan penyaluran tahap ketiga sebanyak tiga ton dengan rincian penerimaan 300 Kepala Keluarga (KK) di 40 Desa, 10 Kecamatan, Kabupaten Halmahera Timur dengan sasaran yaitu masyarakat tidak mampu, lansia, fakir miskin dan para janda janda lansia yang tidak punya penghasilan.

Kapolres pun mengarahkan para Bhabinkantibmas agar penyaluran Bansos beras harus tepat sasaran guna membantu dan meringankan beban hidup warga yang kurang berkecukupan karna dampak dari wabah Covid-19 telah mengganggu sendi-sendi perekonomian atau pendapatan masyarakat secara luas.

Kapolres juga mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas di wilayah sebagai pelopor atau sebagai garda terdepan juga harus proaktif, enerjik dilapangan, baik harus mampu sinerji dengan Kades penyelesaian kasus di luar pengadilan atau problem Solfing.

“Perbanyak sambangi rumah-rumah warga sampaikan pesan Kamtibmas maupun mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, enam Protokoler Kesehatan yaitu Phisical Distancing, jaga jarak Gunakan Masker, tidak berkerumun Menjaga Kebersihan, Mencuci tangan gunakan Handsanitazer, Jaga Kesehata,” imbuhnya.

Dalam Penyerahan Bantuan Sosial Mabes Polri diaksanakan langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Mikael P Sitanggang, Wakapolres Haltim Kompol Muhammad Arif, Kabagren AKP Iksan Sifuddin, Kasat Binmas Iptu Ibrahim Ode, dan Kbo Intel Sri Hartanto. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close