DaerahRagam

Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Mulai di Salurkan Pemkab Situbondo.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto.SH dan Kapolres Situbondo secara simbolis menyerahkan Bantuan sosial Tunai (BST) dari kementrian Sosial kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Di halaman belakang Kantore Pemkab Situbondo. Senin 11/5/2020.

Bupati Situbondo pada kesempatan tersebut mengatakan launchimg penyaluran Bansos Tunai Kemensos, untuk 512 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota Situbondo melalui PT Pos Indonesia cabang Situbondo

“Hari ini kita launching penyaluran BST Kemensos untuk KPM di Kelurahan Patokan sebesar Rp 600 ribu per bulan per kepala keluarga selama tiga bulan dan penyalurannya dilakukan melalui  PT Pos Indonesia,” Jelas Bupati Dadang.

 

Awalnya kabupaten Situbondo mendapat 39 ribu penerima BST dari Kemensos ada tambahan kuota penerima sekitar 1.500 KK, sementara Pemkab Situbondo mengusulkan penambahan kuota sekitar 9.000 KK sehingga total kuota BST dari Kemensos sekitar 50.000 penerima,

 

“Alhamdulilah usulan Pemkab Situbondo dikabulkan oleh kementrian Sosial, sehingga penerima keseluruhan mencapai sekitar 50.000  warga terdampak corona, hal ini sangat membantu pemerintah daerah setempat, dan warga penerima semakin banyak yang terakomodir bantuan,”Lanjut Bupati.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi.S.I.K.M.Hum menambahkan, polres Situbondo menerjunkan puluhan personil untuk membantu kelancaran pembagian BST,’’ Untuk keamanan dan kelancaran kami terjunkan personil dan untuk membantu pembagian secara tunia tersebut kami terjunkan juga sejumlah Polwan,” Sambung Kapolres.

 

Kepala PT Pos Indonesia cabang situbondo menyampaikan sebanyak 39.014 penerima yang terbagi dalam 132 desa akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia yang akan disalurkan secara serentak terhitung dimulai hari ini.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close