Sumatera

Banyak Pemimpin dan Tokoh Lahir Dari Remaja Masjid

Akhyar Hadiri Peringatan 1 Muharram Di Mushala Al Falah 

BeritaNasional.ID Medan – Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri peringatan 1 Muharram 1442 H di Mushala Al Falah Jalan Peringatan Lorong Sepakat, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (12/9/2020) malam. Akhyar sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut,  selain sebagai peningkatan rasa keimanan kepada Allah SWT, juga untuk mengingat kembali peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah.

Yang membanggakan Akhyar lagi, peringatan 1 Muharram tersebut diinisiasi remaja Mushala Al Falah dengan dukungan penuh kenaziran. Selain tausiah, acara yang dihadiri seratusan jamaah dan warga sekitar  juga dimeriahkan dengan Gebyar Muharram yang menyajikan sejumlah perlombaan bernuansa Islami.

Dihadapan seluruh jamaah yang hadir, termasuk Camat Medan Marelan M Yunus, Plt Kabag Agama Setdako Medan Agus Maryono serta  tokoh masyarakat, Akhyar berharap agar remaja Mushala Al Falah terus berkreatifitas dan mengembangkan kemampuan dirinya masing-masing. Diharapkannya, Mushala Al Falah menjadi wadah bagi remaja sekitar untuk belajar berorganisasi dan melatih kepemimpinan.

“Jadikan mushala yang kita cintai ini menjadi tempat latihan berinteraksi, mengeluarkan ide dan menghimpun semua kekuatan yang ada. Banyak pemimpin dan tokoh yang lahir dari remaja masjid atau mushala. Minimal menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri dan keluarganya kelak,” kata Akhyar.

 Dalam kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Akhyar selanjutnya menilai, terselenggaranya  peringatan 1 Muharram ini sebagai indikasi remaja Mushala  Al Falah mampu bekerjasama dengan baik dalam organisasi

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan remaja Mushala Al Falah. Teruslah kalian belajar berorganisasi karena itu melatih kalian untuk bekerjasama dengan orang lain. Sama seperti membangun sebuah kota, harus dilakukan dengan kerjasama tidak dapat dilakukan seorang diri,” pesannya.

Sebelum tausiah, acara diisi dengan pembacaan surat suci Al Quran dan pelantikan pengurus kenaziran Mushala Al Falah yang baru terpilih.  Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan bernuansa islami yang telah digelar kepada para pemenang. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close