Nasional

Baru Dilantik Kabareskrim Irjen Pol Arief Sulistyanto Minta Dukungan Media Dalam Pengawasan Penegakan Hukum

BeritaNasional.ID Jakarta – Kabareskrim Polri yang baru dilantik Irjen Arief Sulistyanto akan langsung melakukan pembenahan di tubuh reserse. Langkah pertama ia akan mengaudit apa saja yang sudah dilakukan Komjen Ari Dono selama menjabat Kabareskrim Polri.

“Saya akan lakukan audit terlebih dahulu apa yang sudah dilakukan Pak Ari di Kabareskrim. Pengawasan reserse bukan hanya di Mabes, tapi di polres, polda, hingga polsek,” kata Arief sembari meminta dukungan media dalam melakukan pengawasan penegakan hukum, Jumat (17/8/2018).

Komjen Arief Sulistyanto lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Karir pertama pria kelahiran di Nganjuk, Jawa Timur 24 Maret 1965 ini sebagai Pamapta Polresta Surabaya Selatan, Polda Jawa Timur. Hingga tahun 1995 karirnya dihabiskan di Mapolda Jawa Timur.

Tahun yang sama ayah tiga anak ini bertugas di Kaur Binops Puskodal Ops Polres Jakarta Barat Polda Metro Jaya. Karirnya terus menanjak hingga dipercaya sebagai Spri Kapolri tahun 1999. Karir Irjen Arief semakin kinclong saat menduduki Kapolda Kalimantan Barat tahun 2014.

Kemampuannya memimpin Polda Kalbar membawanya menduduki jabatan sebagai Sahlijemen Polri. Setahu bertugas ia langsung dipercaya menjabat Asistrn SDM Kapolri. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close