DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Batituud Koramil 0823/04 Mangaran Dampingi Penyaluran BLT DD

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Batituud Koramil 0823/04 Mangaran Dampingi Pencairan BLT DD melakukan pendampingan penyaluran Dana Desa (BLT-DD) tahap10 Tahun 2021yang berlangsung di kantor Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Rabu (13/10/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di hadiri 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan penanggungjawab Kepala Desa Tanjung Kamal, H Maulana Ashar.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD ini, antara lain camat Mangaran Bambang Sujatmiko, Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam, Danramil 0823/04 Mangaran di wakili Batituud Pelda Sukardi, Kades Tanjung Kamal H Maulana Ashar dan pendamping desa.

Ketarangan yang disampaika Danramil 0823/04 Mangaran melalui Batituud Pelda Sukardi mengatakan bahwa, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini diserahkan secara simbolis oleh kepala desa dan pendamping Muspika Kecamatan Mangaran.

Penyaluran BLT DD ini, kata Pelda Sukardi, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. “Sebelum masuk ke pendopo Balai Desa Tanjung Kamal, para penerima bantuan harus cuci tangan, cek suhu badan dan jaga jarak,” jelas Pelda Sukardi.

Tak hanya itu yang disampaikan Pelda Sukardi, namun dia juga mengatakan bahwa, BLT DD di berikan kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak meneri bantuan lain dari pemerintah. “Penerima BLT DD sudah melalui penjaringan secara selektif,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button