Sumatera

Bawaslu Agam Capacity Building, Elvys: Dalam Pengawasan, Profesionalitas dan Kerjasama Tim Harus Dijaga

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam Sumatera Barat gelar Capacity Building untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusa (SDM) Pengawasan Pemilu di Hotel Nuansa Maninjau Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur, Jumat (10/03/23).

Pada kesempatan itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, Elvys, SE mengatakan, bahwa petugas pengawas pemilu harus menjaga Marwah serta Profesionalitas dalam pengawasan tahapan.

“Walaupun tahapan pemilu baru saja dimulai, namun pihaknya sudah mendapat laporan terkait bagaimana kondisi serta kinerja petugas pengawasan baik di kecamatan maupun disetiap nagari”, kata Elvys saat pembukaan kegiatan itu.

Petugas pengawas pemilu kata Elvys, agar bekerja secara profesional karena kita semua dipantau oleh masyarakat, agar proses pemilu berjalan lancar maka kita mengharapkan kerjasama tim, walaupun kemampuan kita berbeda-beda.

“Agar kita bersatu, kita harus saling menguatkan satu sama lain, baik itu Bawaslu Kabupaten, Panwascam, Panwas Nagari maupun petugas pendukung lainnya”, tegas Elvys.

Lanjut dikatakan Elvys, kegiatan ini diikuti oleh 207 peserta yang berasal dari Bawaslu Kabupaten Agam, Panwascam se-Kabupaten Agam dan Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Agam serta undangan lainnya.
“Kegiatan ini dilanjutkan dengan permainan dan game di tempat terbuka oleh seluruh peserta”, tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan Elvys, semua kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatakan profesionalitas, disiplin serta kerjasama tim. Jadi kita harapkan kepada seluruh peserta, setelah menjalani kegiatan ini agar dapat bekerja secara profesional yaitu berkualitas, berintegritas dan solid dalam pengawasan Pemilu serentak Tahun 2024. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button