BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Bayi Yang Ditemukan Warga Berjenis Kelamin Perempuan

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Nasib malang dialami bayi kecil tidak berdosa akibat perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. Dia ditemukan tergeletak sekitar Pukul 07.30 wib.

Kepala Dinsos P3AKB, Hj. Anisatul Hamidah menjelaskan, bayi tersebut ditemukan di Jalan Letjen Suprapto No. 75 Kelurahan Dabasah RT 08 Rw.02 Kecamatan/Kabupaten Bondowoso.

“Bayi tersebut ditemukan disamping rumah Agus Arfian dalam keadaaan sudah terbungkus kain motif putih biru dan slimut. Ditemukan bercak darah di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya, Rabu, 10/1 2023.

Jenis kelamin bayi tersebut, lanjutnya, perempuan. Mengetahui informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada polisi yang sedang mengatur Lalin di sekitar TKP.

Ditambahkan, kemudian bayi tersebut dibawa ke RS. Bhayangkara oleh polisi untuk mendapatkan perawatan intensif. Saksi yang mengetahui penemuan bayi tersebut adalah Agus Arfian, Dodik Sudaryadi dan Dinuk Sri Hartini.

Atas penemuan bayi tersebut, DINSOS P3AKB berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Bondowoso dan melakukan asesmen di lokasi penemuan bayi.

“Berkoordinasi dengan RS Bhayangkara Bondowoso untuk beberapa hari kedepan tetap dirawat sampai ada penjemputan dari UPT PSAB Dinsos Jatim,” kata Anis, sapaan akrabnya.

Melaporkan, lanjutnya, kepada DINSOS Jatim cq UPT PSAB Dinsos Jatim. Memberikan fasilitasi asesmen dan rekomendasi jika ada masyarakat yang mengajukan permohonan adopsi. Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan akan terus dilakukan pemantauan kondisi bayi.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button