Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
LifestyleMegapolitanNasional

BBM Pamit !

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta –  Platform Instant messaging BlackBerry Messenger (BBM) menyatakan pamit undur diri alias berhenti beroperasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak BBM melalui blog resminya. “Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019,” kata pihak BBM di blog resminya.

Padahal, dalam tiga tahun terakhir BBM telah melakukam penyegaran antar muka bagi pengguna aplikasi chating yang telah ada sejak tahun 2000an ini, seperti fitur voice dan video call.

Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat,” jelas pihak BBM. “Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak,” sambungnya.

Dalam keterangan resmi CWM, pengelola aplikasi BBM, alasan ditutupnya aplikasi BBM karena tidak mampu bersaing dengan layanan perpesanan besar yang sudah menguasai pasar.

“Instant messaging adalah pasar yang sangat fleksibel dan kompetitif. Sejak 2016 kami telah mencoba yang terbaik untuk bersaing di pasar ini dan meluncurkan banyak fitur dan konten baru yang kami harapkan akan menumbuhkan basis pengguna BBM,” ujar CWM dalam situs resmi BBM.

BBM juga mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Pihak BBM juga berharap masyarakat akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini. (Parasian Tambunan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close