Nasional

Bebas Dari Penjara Anwar Ibrahim Terbang Ke Jakarta Temui BJ Habibie

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Politikus dan pejuang reformasi Malaysia, Anwar Ibrahim, bertemu dengan Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan Nomor 3, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

Anwar tiba di kediaman Habibie pukul 13.00 WIB. Anwar tak bersuara sedikit pun. Ia hanya melambaikan tangan ke awak media yang sudah menunggu kedatangannya.

Usai itu, anwar langsung masuk ke dalam kediaman Habibie. Belum diketahui secara pasti, tujuan Anwar bertemu dengan Habibie hari ini.

Sekedar informasi, Rabu (16/5/2018) kemarin, anwar resmi bebas dari penjara. Dia mendapatkan pengampunan penuh Yang Dipertuan Agong Raja Malaysia.

Anwar dibebaskan dari penjara setelah Perdana Menteri Mahathir Mohamad dari koalisi oposisi Pakatan Harapan memenangkan pemilu Malaysia, mengalahkan Barisan Nasional pimpinan Najib Razak.

Anwar mulai menjalani hukuman penjara lima tahun pada 2015 dalam kasus sodomi jilid II, terhadap mantan asistennya, Mohd Saiful Bukhari Azlan.

Anwar meyakini kasus ini sebagai konspirasi politik untuk menyingkirkannya dari panggung politik di era Perdana Menteri Najib Razak, yang baru saja menelan kekalahan pahit dalam pemilu. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close