DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Bedah Rumah NKI, di Luar Program Pemerintah

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Gerakan sosial yang dilakukan Nasim Khan Indonesia (NKI) terus bergulir. Kali ini Nasim Khan Indonesia melaksanakan program bedah rumah masyarakat miskin di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (16/9/2021).

Keterangan yang disampaikan Ir. HM Nasim Khan, Presiden NKI mengatakan bahwa, tujuan gerakan sosial yang dilaksanakan oleh pengurus NKI di Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, tidak lain untuk memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak, mengembangkan kehidupan masyarakat yang sejuk, toleransi, cerdas serta berakhlaqul karimah.

“Dengan semangat memajukan daerah, maka NKI terus bergerak melakukan aksi sosial membantu masyarakat miskin di Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo yang tidak dapat bantuan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat. Salah satunya program bedah rumah tidak layak huni yang dilaksanakan di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo,” kata Nasim Khan yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Fraksi PKB.

Lebih lanjut, Nasim Khan menegaskan bahwa, gerakan sosial yang dilakukan NKI menyentuh masyarakat miskin di pedesaan maupun perkotaan yang tidak tersentuh oleh program-program kemiskinan pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

“NKI mengawal serta memfasilitasi bantuan sosial kemasyarakatan tersebut, di luar program pemerintah yang tidak terdata. Cukup banyak masyarakat miskin yang belum terdata dan tersentuh program sosial dari pemerintah. Dengan demikian, NKI ambil peran untuk membantu masyarakat miskin yang tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah tersebut,” pungkas Nasim Khan.

Sementara itu, Pepeng Koordinator NKI program bedah rumah tidak layak huni untuk Lansia terlantar mengatakan bahwa, bantuan bedah rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin tersebut, pendanaannya murni dari Nasim Khan Indonesia bukan berasal dari program pemerintah.

Lebih lanjut, Pepeng menjelaskan bahwa, NKI terus mengawal dan memfasilitasi bantuan program bedah rumah tak layak huni dan lansia terlantar ini secara bertahap. Program bedah rumah NKI, di luar program pemerintah. “Kami NKI terus bergerak melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat miskin tidak mendapat bantuan dari pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo,” jelas Pepeng, pemilik akun tikus sosial.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button