DaerahRagamSitubondoTNI Dan Polri

Belaian Pak Polisi Hentikan Tangis Anak Yatim Diacara Ultah

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO –Dalam memperingati hari ulang tahun salah satu putranya, IPTU Suwono memilih berbagi dengan anak – anak yatim Lentera Anak Nusantara yaitu Yayasan yang didirikannya sejak empat tahun terakhir. Selasa 22/9/2020.

Namun dalam suasana gembira itu sempat berubah menjadi haru saat ada seorang anak yatim bernama Olof (6) menangis meraung – raung karena terlambat datang dalam acara Ultah yang di gelar sederhana tersebut.

Dengan penuh kasih sayang seorang bapak, IPTU Suwono memeluk dan mencoba menenangkan gadis kecil tersebut, bahkan meski dirinya seorang polisi yang sudah menjalani pelatihan disiplin yang kuat, ternyata IPTU Suwono tak kuasa menahan air matanya karena tangisan anak yatim tersebut.

“Dia kecewa karena terlambat datang dikiranya swngaja ditinggal, tadi dijemput ke panti Olof sedang mengaji, makanya tidak saya ganggu tapi saya meminta teman pendidik di yayasan agar mengantarkan kesini,” Ujarnya kepada wartawan.

Setelah terus berusaha dengan berbagai bujuk rayu akhirnya Polisi yang bertugas di Satpolair Polres Situbondo akhirnya mampu menenangkan Olof yang langsung bermain dengan temannya dari panti asuhan.

Di tuturkan oleh salah satu pengurus Yayasan Sosok IPTU Suwono memang dikenal sangat dekat dengan semua anak yatim di panti asuhan Lentera Anak Nusantara, selain sebagai salah satu pendidiri yayasan dalam keseharian selalu menyempatkan diri bercanda dan membantu setiap tugas sekolah dari anak yatim di yayasan tersebut.

“Disela – sela kesibukan beliau sebagai anggota polisi, pak Wono memang setiap hari selalu datang untuk anak – anak disini, bahkan sering juga anak – anak yatim disini beliau ajak ke wisata pantai Pasir Putih tempat belaiu bertugas dan mengajar selam,” Tutur salah satu pengurus.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close