AcehDaerah

Belasan Atlet Senam Aceh Timur Tampil Maksimal di Pra-Pora 2021

BeritaNasional.ID, LANGSA — 13 atlet cabang olahraga (cabor) Senam asal Kabupaten Aceh Timur tampil secara sempurna di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA 2021) yang dipusatkan di gedung olahraga Kota Langsa.

Cabor senam tersebut di ikuti oleh atlet Senam dari 12 Kabupaten Kota se-Aceh menuju PORA 2022 di Kabupaten Pidie.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd kepada media menyebutkan, atlet dari 12 kabupaten/kota itu ialah Aceh Besar, Langsa, Subulussalam, Bireuen, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Gayo Lues, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Banda Aceh, Aceh TImur dan Aceh Jaya.

Menurutnya, pada prakualifikasi ini memperlombakan lima nomor yaitu artistik, meja lompat, aerobik kategori putra dan putri.

Nomor ritmik putri dan kuda pelana kategori putra. Peringkat 1 – 7 masing-masing nomor dan kategori putra – putri lolos mengikuti PORA XIV/2022 di Pidie, terang Drs Bachtiar Hasan, M.Pd yang juga Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh dikutip Aceh.Tribunnews.

Usai tampil, Atlet senam Aceh Timur foto bersama dengan Drs Bachtiar Hasan, M.Pd Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh ini yang juga Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Aceh.

Romi Syahputra, salah satu pendamping atlet senam yang diutuskan KONI Aceh Timur mengatakan, untuk Cabor Senam di Aceh Timur sangat baru, bahkan penunjang latihannya juga belum maksimal.

“Namun, Alhamdulillah para atlet ini bisa tampil maksimal di Pra Pora setelah bertarung dengan atlet dari 12 Kabupaten Kota lainnya” ujar Romi didampingi pelatih Senam Syawal, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, saat ini Pra-Pora Cabor Senam masih berlangsung, “untuk pengumumannya kita tunggu hasil keputusan dari para juri” pungkasnya.

Lebih lanjut kata Romi, meski Cabor ini masih baru, pihaknya tetap berkomitmen ke depan para atlet ini akan terus berlatih secara maksimal dan continue demi nama Aceh Timur di bidang olahraga khususnya Cabor Senam.

“insya Allah juga kita buka pintu bagi putra putri Aceh Timur yang ingin bergabung menjadi atlet senam, kita berlatih dan berjuang bersama” tutup Romi yang juga Putra Indra Makmu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button