DaerahHukum & KriminalJawa TimurRagam

Beli Sabu Pada Orang Jember, DB Ditangkap Satresnarkoba Polres Bondowoso

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Polri terus memperangi peredaran Narkotika yang ada di lingkungan masyarakat. Dan terus akan memburu para pelaku tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang tanpa ijin edar dari pihak yang berwenang, Rabu (1/2/2023).

Kali ini, Sat Resnarkoba Polres Bondowoso kembali berhasil membekuk pelaku yang diduga menjualbelikan Narkotika Gol 1. Tersangka diduga memiliki, menyimpan, menguasahi atau menyediakan Narkotika golangan 1.

Pelaku tersebut berinisial DB (33). DB berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Bondowoso di halaman rumah warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Wimboko, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Bagus Purnama menjelaskan, DB tertangkap Rabu dini hari sekitar jam 00.30 WIB. “DB ditangkap di halaman rumah warga Desa Sumberanyar Kecamatan Maesan. Anggota Satresnarkoba telah mengamankan 1 orang berinisial DB, ” jelas Kasat Resnarkoba.

Pelaku DB, lanjut Kasat Resnarkoba, melakukan tindak pidana narkotika dan ditemukan barang berupa 2 paket sabu dalam plastik klip kecil dengan berat 0,38 gram yang di masukkan ke dalam masker medis. “Pada saat ditangkap, DB terbukti membawa 2 paket sabu di genggaman tangan kanannya. Dari keterangan tersangka, barang tersebut didapatkan dari penjual di wilayah Tanggul Kabupaten Jember,” ujarnya.

Namun sayangnya, sambung Kasat Resnarkoba, pelaku mengaku tidak mengetahui identitas penjualnya secara pasti. DB di ajak oleh AG, namun AG kabur pada saat DB di amankan. Sedangkan 2 paket sabu di terima dari AG yang rencananya akan digunakan bersama.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Bondowoso guna penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang berhasil kita amankan 1 buah masker warna putih dan 2 klip Sabu seberat 0,38 gram. Atas perbuatannya, DB dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Kasat Resnarkoba Polres Bondowoso.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button