DaerahMegapolitanNasionalRagamSulawesi

Bem Dema se Sulawesi Imbau Semua Lapisan Jaga Stabilitas Nasional

image_pdf

BeritaNasional.ID, Kendari – Pasca perayaan HUT RI 74 yang dirayakan dari sabang sampai merauke sebagai salah satu hari Nasional, Koordinator BEM/DEMA se Sulawesi memberikan imbauan kepada semua lapisan agar menjaga stabilitas Nasional.

Hal itu disampaikan Arsan Arsyad selaku Koordinator BEM/DEMA se Sulawesi dengan menanggapi Pasca Kericuhan di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Surabaya beberapa hari yang lalu melalui teriakan rasis yang menurutnya membuat Indonesia berduka, bukan hanya mahasiswa dan masyarakat Papua saja.

“Tindakan oknum yang meneriakkan isu rasis harus di tindak lanjuti secara hukum mengingat negara kita adalah negara hukum,”tegas Arsan.(21/8)

“Kami juga di internal BEM/DEMA se Sulawesi telah bersepakat agar saudara kami di papua tetap memjaga stabilitas Nasional dan memfilter secara baik baik isu isu yang beredar. Mengingat banyak yang menginginkan tanah surga ini terpecah,”lanjut mantan Ketua Dema Universitas Sulawesi Tenggara itu.(21/8)

Lebih lanjut pemuda kelahiran Bombana itu, menjelaskan bahwa kita ini bangsa yang besar dan majemuk. Pejuang bukan hanya dari barat, tengah melainkan ada juga pejuang dari timur dalam hal ini Papua.

Sejarah kemerdekaan kita yang mengorbankan banyak para pejuang yang gugur di medan perang, bukan hanya dari kulit putih saja, melainkan dari berbagai warna, latar belakang yang berbeda dan dari berbagai golongan.

“Tidak ada alasan kita saling mendiskreditkan sebagai anak bangsa pelanjut peradaban kemerdekaan, jaga rakyat Papua mereka adalah emas dan garuda, mereka adalah miniatur Indonesia,”ujar Arsan Arsyad.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close